Kasat Pol PP Lantik Pejabat

Nn, Padang -- Peningkatan status kelembagaan berarti akan meningkat pula tanggung jawab atas tugas pokok dan fungsi pada Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Barat. Peningkatan esselon II.B menjadi II.A sesuai dengan Peraturan Pemerintah Daerah nomor 9 tahun 2012 yang di tetapkan 14 Juli 2012 lalu.

“ Peningkatan status kelembagaan tersebut merupakan kepercayaan yang diberikan pemerintah beserta DPRD Sumbar dalam mengembangkan Sat Pol PP kedepannya”. Kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sumatera Barat Ir. Edi Aradial,MBA, ketika melantik pejabat esselon III dan IV dilingkungan Sat Pol PP Sumbar di ruangan rapat Setda Lantai II, Rabu Siang (17/4).

Disampaikan Edi Aradial, peraturan pemerintah dan peraturan daerah juga mengamanatkan tambahan tugas pokok yang di embankan kepada Satpol PP yaitu Perlindungan Masyarakat, disamping penyelenggaraan ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Segala Pelaksanaan kebijakan perlindungan masyarakat termasuk fasilitas dan pemberdayaan kapasitas penyelenggaraan perlindungan masyarakat telah menjadi wewenang Satpol PP, ujarnya.

Dikatakannya, dengan peningkatan kelembagaan tersebut maka perlu pergembangan manajemen aparatur Pegawai Negeri Sipil dalam peningkatan kinerja organisasi, untuk mencapainya perlu pemberdayaan PNS melalui pengembangan karir, penempatan personil yang sesuai kemampuannya.

Untuk memenuhi itu semua, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumatera Barat Ir. Ir. Edi Aradial melantik 1 orang pejabat esselon III dan 4 orang pejabat esselon 4 masing- masing : H. Abdul Rahman, SE,MM sebagai Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat esselon III/b sebelumnya sebagai Pengolah Data Kebijakan pada Asisten Pemerintahan.

Sedangkan pejabat esselon IV/a yang dilantik adalah Dra. Rita Noviatri dulunya staf pada Biro Humas sekarang di percaya sebagai Kasubag Program pada Satuan Polisi Pamong Praja, Mulyadi, SH, MM sebagai Kasubag Umum dan Dra.Nurfadillah dipercaya sebagai Kasi Penyelidikan dan Penyidikan.   

Edi Aradial juga mengingatkan kepada pejabat yang di lantik agar berkerja sunguh-sunguh siap berkorban waktu dan keluarga demi kepentingan dinas. Zardi
Previous Post Next Post