Kunjungan TP PKK Sumbar ke Dasawisma Berprestasi

Nn, Padang -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi melakukan Kunjungan Lapangan untuk melihat dan mendapatkan informasi nyata, tentang kegiatan-kegiatan dari kelompok Anggrek dalam melaksanakan tugas untuk pencatatan serta menggerakan 10 Program kegiatan PKK ditengah-tengah masyarakat, di Tarok Dipo Bukittinggi. 

Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Nevi Irwan Prayitno dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan PKK, melaksanakan tugas dengan ikhlas dengan baik, mempunyai inisiatif yang tinggi, mau bekerja keras, memiliki kemampuan, berwawasan tanpa meninggalkan kewajiban sebagai seorang istri dirumah tangga.

Seorang ibu dari anak-anak dan peran sebagai istri  dalam keluarga memiliki kewajiban dan  tugas serta rasa tanggung jawab, maka sebagai salah satu komponen dalam kegiatan  TIM Penggerak PKK disetiap jajaran mesti mampu menata dan mempersiapkan diri menjadi lebih Profesional dan Proporsional, sehingga Gerakan PKK tetap eksis dengan nuansa pengembangan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Dan seiring itu kelancaran Program PKK yang dilaksanakan baik berupa mewujudkan kebijakan teknis, perlu dukungan, kerjasama  dan kemitraan PKK dengan SKPD terkai yang diwadahi dalam Dewan Penyantu TIM Penggerak PKK yang selama ini telah terjadi dan berjalan dengan baik perlu dipelihara terus, dibina bahkan ditingkatkan, harapnya.

Nevi juga menyampaikan dengan berobahnya siklus zaman globalisasi yang harus dihadapi, terutama tantangan bagi generasi muda, arus informasi yang positif dan negaif sangat mudah diperoleh, baik melalui media elektronik maupun media cetak, dan tentu kita sebagai orang tua harus sangat hati-hati dan mawas diri, agar semua pengaruh tersebut tidak sampai menggagalkan kita dalam membangun sebuah keluarga, disisi lain diperlukan perhatian yang ekstra terhadap pembentukan karakter dan pendidikan anak, khususnya yang berkaitan langsung dengan kelanjutan pendidikan  itu sendiri. 

Pendidikan anak di usia dini sangatlah perlu ditingkatkan membina akhlak, kepribadian tentang agama islam yang akan membentuk moral yang baik untuk nusa dan bangsa, yang dapat merobah dan memajukan perekonomian bangsa indonesia dikemudian harinya. generasi muda sekarang harus mempunyai pengetahuan yang luas, profesional, bisa mengambil keputusan dalam menghadapi suatu masalah yang dilandasi dengan akhlak yang baik yang kita bina dan terapkan sejak usia dini, karna daya ingat anak diusia dini sangat kuat dan mampu menyerap informasi dengan cepat. oleh karna itu PAUD sangat berguna bagi perkembangan pendidikan anak, peran serta orang tua dan guru sangat dibutuhkan karna anak adalah titipan ALLAH yang harus dijaga dan di didik dengan baik karna titipan itu akan kita pertanggung jawabkan diakherat nanti.

Peninjauan kelapangan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar, disaat kunjungan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi sedang memetik terong, daun bawang, cabe rawit, bayam (sayur-sayuran), hasil kerja kelompok PKK Dasawisma Anggrek di Kota Bukittinggi, peninjauan TK PAUD dan foto bersama dengan anak-anak PAUD.

Previous Post Next Post