Program Pemko Padang Diminati Warga

Nn, Padang -- Dibawah kepemimpinan Walikota Padang DR. Fauzi Bahar, M.Si dan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP, program-program Pemko Padang semakin menjadi “idola” ditengah-tengah masyarakat Kota Padang. Hal itu terbukti saat digelarnya kegiatan Subuh Mubarokah, Padang Sehat dan Padang Bersih di Kec. Padang Selatan, pagi tadi.  
  
Diawali dengan kegiatan Subuh Mubarokah di Masjid Darussalam Jembatan Babuai Mata Air, dengan antusias dan kesadaran yang cukup tinggi, warga Mata Air yang terdiri dari anak-anak MDA, remaja masjid, majelis ta’lim, bundo kanduang, tokoh masyarakat, beserta pegawai Pemko Padang dan Pimpinan SKPD Kota Padang memadati Masjid Darussalam untuk mendengarkan tausiah dan arahan-arahan dari Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP.    

Dikesempatan itu Mahyeldi menjelaskan, bahwa seluruh program-program yang dicetuskan Pemko Padang pada intinya untuk menciptakan Kota Padang ke arah yang lebih baik lagi, termasuk program Subuh Mubarokah, Padang Sehat dan Padang Bersih.

“Apapun program Pemko Padang kalau tidak dilakukan secara bersama-sama dan tidak didukung penuh oleh masyarakat, tidak akan pernah sukses dan mencapai tujuan,” ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut dijelaskan, terciptanya lingkungan bersih dan sehat ditengah-tengah masyarakat akan berdampak baik kepada masyarakat, begitupun dengan sikap ketidakpedulian terhadap lingkungan juga akan berdampak buruk kepada masyarakat itu sendiri.

“Oleh sebab itu, demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat, kita harus saling mengingatkan demi kebaikan bersama,” tambah Mahyeldi.

Sebelumnya, kegiatan Subuh Mubarokah, Padang Sehat, dan Padang Bersih juga telah dilaksanakan di Kec. Padang Timur, Kec. Padang Utara, Kec. Padang Barat, dan Kec. Nanggalo.

Mahyeldi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Padang agar kegiatan-kegiatan ini menjadi agenda rutin di tingkat RT/RW, kelurahan dan kecamatan, sekurang-kurang dua kali dalam satu bulan.

Mahyeldi juga menambahkan, peran aktif dan dukungan masyarakat untuk mensukseskan program-program Pemko Padang lainnya, seperti pesantren ramadhan, program beras genggam, koperasi masjid, Kelompok Jasa Keuangan Syariah (KJKS), Wirid Remaja, Didikan Subuh dan kegiatan-kegiatan lainnya yang berbasis di Masjid dan Musholla. “Mari bersama-sama kita ramaikan masjid dan Musholla, sebagai basis membangun karakter generasi dan menyelesaikan segala bentuk persoalan sosial kemasyarakatan,” himbau Mahyeldi.  

Setelah pelaksanaan kegiatan Subuh Mubarokah, Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP bersama masyarakat Mata Air melaksanakan senam pagi di lapangan depan Masjid Darussalam, dan gotong royong membersihkan kawasan sekitar Masjid Darussalam termasuk membersihkan sampah disepanjang bantaran sungai Jembatan Babuai. 

Pada kegiatan Minggu pagi tersebut juga diadakan pengobatan gratis bagi warga sekitar Mata Air oleh Puskemas Padang Selatan dan Dinas Kesehatan Kota Padang yang bertempat di SDN 13 Jembatan Babuai. rel
Previous Post Next Post