JANGAN BICARA SUPREMASI HUKUM

SADARLAH WAHAI PENEGAK HUKUM.!!!!!

Yo Gilo..!!!itu kata salah seorang hamba allah yang sadar akan pentingnya kesadaran hukum di Negara yang sebentar lagi mungkin akan hancur. wHy not..!,.banyak orang membicarakan hukum,tetapi apa arti hukum itu sendri mereka tidak tahu,malah sok tahu,bahkan banyak orang yang tak mau tahu.

Banyak ota di lapau-lapau(warung) yang mereka membicarakan kasus-kasus para penguasa di Negara kita ini.Bahkan saking hangatnya suasana,mereka mau bersitegang urek lihia bak Susana  rapat anggota dewan .apa lagi di tambah dengan hangatnya segelas kopi  dan nikmatnya sebatang rokok .

Banyak seruan-seruan  akan pentingnya kesadaran hukum masyarakat.Ditelevisi ,dikoran koran, didalam radio dan diatas mimbar, dan seruan itupun tak banyak pengaruhnya di tengah-tengah masyarakat.bahkan tak sedikit pula menganggap itu hanyalah iklan layanan masyarakat  semata.

Tak usahlah bicara tentang kesadaran hukum masyarakat.Kalau kita berharap aka kesadran hukum masyarakat,kiata perbaiki dulu kesadaran aparat penegak hukum (pak hakim pak jaksa pak polisi.dan bapak-bapak yang lainnya) .Kalau aparat penegak hukum tidak sadar akan kesadaran hukum jangan harap kesadaran hukum masyarakat bisa diperbaiki. Hal ini sesuai dengan realita dan fakta yang berkembang ditengah-tengah masyarakat sampai hari ini.

Bisa kita lihat dan kita buktikan,berapa banyak aparat penegak hukum terlibat kasus hukum.Bahkan hampir setiap hari baik media online dan cetak menerbitkan berita tentang kasus para penegak hukum yang dahulunya kita agung-agungakan ini.Contohnya saja,kasus yang akhir-akhir ini menghebohkan dunia hukum di Indonesia,seorang hakim telibat kasus narkoba,kasus suap,dan mafia peradilan yang melibat kan aparat penegak hukum yang tak perlu disebutkan namanya satu persatu,toh masyarakat juga tahu..!.Bahkan lebih heboh lagi kasus simulator SIM baru-baru ini, yang melibatkan seorang jendral kepolisian yang statusnya masih aktif,astaghfirullah.

Bangsa ini bisa maju kalau kita semua sadar dan taat akan hukum karna kesadaran hukum itu merupakan wujud kecintaan kita kepada NKRI. Untuk itu ,melalui tulisan ini,mudah-mudahan dapat menjadikan bahan renungan  dan dapat menjadikan inspirasi bagi kita semua (bule-red)

Post a Comment

Previous Post Next Post