Rumah Nenek Ludes Terbakar

Nn, Padang – Sekitar pukul 00.00 Wib malam tadi, lengkingan suara Mertina Benemani Gea (70 th) warga RT.2/RW 6 Jundul Rawang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang yang meminta tolong karena rumah semi permanen miliknya terbakar, telah membangunkan warga sekitar yang terlelap tidur. Merekapun segera keluar dari rumah dan melihat kobaran api yang besar telah menutupi rumah Mertina.

Dengan berbagai upaya, warga mencoba membantu memadamkan api, namun sayang, mereka tidak mampu berbuat banyak. Keterbatasan sarana dan prasarana dimiliki warga, tidak mampu memadamkan api yang kian membesar. Begitu juga tim pemadam kebakaran yang tiba kelokasi juga tak bisa berbuat banyak, Sehingga tidak satupun harta benda yang dimiliki Mertina terselamatkan.

Dari informasi yang diperoleh lapangan, diduga api berasal dari arus pendek listrik dekat televisi, yang mana pada saat itu, Mertina terlelap dan lupa untuk mematikan arus listrik televisinya. Akibatnya, kabel pembungkus arus listrikpun meleleh dan menebarkan gemercik api. 

Mertina yang tinggal seorang diri, dengan kesehariannya berjualan makanan ringan dan tukang urut mengalami kerugian lebih kurang 200 juta. Kibas

Previous Post Next Post