20 Kegiatan Prasjal Dihentikan

Nn, Padang -- Beberapa proyek yang sudah di rencanakan masuk dalam kegiatan Dinas Prasjal Tarkim Sumbar tahun 2012 terancam gagal, karena terjegal permasalahan pembebasan lahan yang belum tuntas. 

Ada sekitar 20 kegiatan terpaksa harus dihentikan pengerjaannya karena adanya permasalahan di lapangan, yakni polemik ganti rugi pembebasan lahan masyarakat. Yang mana masyarakat pemilik lahan menuntut ganti rugi dengan harga tinggi dan jauh atas kemampuan yang ada. 

Masyarakat pemilik lahan meminta ganti rugi dengan harga berkisar antara Rp.400 ribu sampai Rp.1,5 juta per-meter persegi. Dengan harga demikian tentunya tidak mungkin dilakukannya ganti rugi ungkap, Kepala Dinas Prasjal Tarkim Sumbar Suprapto, Senin (7/8) di sela acara “Berbuka Puasa Bersama” bertempat di Padang.

Sambungnya lagi, sekarang kita tengah mencarikan solusi dan jalan keluar yang terbaik untuk permasalahan gantirugi lahan ini. Namun jika permasalah ini tidak ada titik temunya maka sudah dapat di pastikan kegiatan tersebut tidak dapat di lanjutkan alias gagal, imbuh Suprapto.**
Previous Post Next Post