Walikota Padang Resmikan Padang Expo

Nn, Padang -
Kota Padang sebagai Ibukota Provinsi Sumatera Barat yang berada di pesisir bagian Barat Sumetera mempunyai geografis pantai sepanjang 84 Km yang bila diteluris

terlihat indah dan dengan dengan 17 pulau besar dan kecil, dan menyimpan potensi yang sangat membanggakan.    

Potensi besar tersebut perlu dikelola dengan baik agar dapat mendorong percepatan pembangunan kota ke depannya. Dengan dasar itulah kita ingin Padang diwujudkan sebagai pusat perekonomian dan pintu perdaganagan terpenting di Indonesia Bagian Barat, ini disampaikan Walikota Padang pada pembukaan Padang Expo 2012.    

Oleh karenanya, melalui pameran ini dapat menginformasikan berbagai produk unggulan, peluang investasi bidang industry, perdagangan dan pariwisata. Diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan perekonomian di Prov. Sumbar, khusunya Kota Padang.    

Kata Fauzi Bahar kegiatan itu dapat memberikan pengaruh yang signifikan kepada pengusaha untuk berinvestasi serta mempromosikan dan memasarkan berbagai produk, Selain memberikan pilihan alternative kepada konsumen serta hiburan kepada warga Padang.    

Di Kota Padang, pedagang sector informal jumalahnya relative besar. Malahan melebihi dari pedagang yang berada di sector formal, sekitar 38.000 usaha.    

Mereka tersebar di seluruh pelosok kota, seperti di pasar pasar tradisionil, di kawasan pariwisata, pertanian, lingkungan sekolah dan pinggir jalan Pemko Padang selalu memberikan pembinaan secara intensif kepada mereka.    

Untuk mengantisipasi berbagai persoalan, pada pameran ini juga menggandeng pihak berbankan yang ada di Kota Padang untuk dapat memberikan peluang kepada usaha kecil dan menengah.    

Pada pameran itu menampilkan berbagai prospek investasi, souvenir, produk tekstil, agrobisnis, agroindustri dan yang lainnya. Serta ditampilkan setiap malam atraksi kesenian anak nagari dan modern,
serta berbagi lomba. Hms
Previous Post Next Post