Safari Ramadhan Masjid Raya Paninjauan

Nn, Agam -- Tim Safari Ramadhan khusus Gubernur Sumbar dan rombongan melakukan kunjungan ke Masjid Raya Paninjauan Kec. Tanjung Raya. Minggu ( 29/7). Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pertanian, Ir. Djoni, Kadis Sosial, Abdul Gafar,SE,MM, Kabiro Binas Sosial, Kabiro Humas, Irwan, S.Sos,MM, Bupati Indra Catri.

Irwan prayitno, dalam kesempatan itu menyampaikan, bagaimana agama mengajak kita pada keidupan yang baik, didunia dan akhirat, Keluarga sakinah mawadah, ada ukuranya yang jelas misalnya punya rumah, kenderaan, sehat fisik,  kita kesemua kebahagian termasuk pekerjaan menuju hasanul hasanah.

Apakah kita mampu meraih kebahagian itu. Materi memudahkab kita senang dan cara kita bekerja dengan Allah banyak memberikan kebaikan. Matahari, alam dan potensi yang ada disekitarnya untuk manusia. Begitu banyak Allah berikan bgaman manusia itu berusha dan bekerja, berihtiar.  Bagaimana kita memanfaatkan kesemua itu dengan memakai lahan kosong dan mengolahanya. Jika kita tidak pandai bersyukur maka ingat laknat Allah akan datang. 

Berternak, berkebun dll. Inti manfaatkan lahan kita untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dengan  menjaga keseimbangan alam dengan baik. Siklus kehidupan dirusak akan menganggu sistem berdampak banjir, longsor, kekeringan dan bencana lain karena ulah manusia. Produksi pertanian dgn pupuk organik, untuk kebaikan alam dan kelestariannya.berbahagia mendengan kualitas pertanian masyarakat agam cukup baik. Keterpaduan pertanian untuk meningkat kesejahteraan . Ketika kita hannya bersawah tentu cukup untuk makan akan tetapi belum tentu dapat memenuhi kebutuhan lain, karena itu perlu tambahkan kegiatan lain berkebun, ternak, dan punya ikan. Tentu hasilnya akan menambah kesejahteraan akan semakin cepat diraih.
Kita perlu memperhatikan gizi untuk kecerdasan dan kepintar anak anak kita, untuk memeiliki kemajuan dimasa datang, harapnya.

Bupati Agam Indra Catri  dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pengembangan pendidikan,  Masjid dan surau untuk mengulangi kembali kejayaan masyarakat di kab Agam yang religius. Tekad ini telah menjadi tekad bersama bagaiaman masyarakat kabupaten Agam dapat hidup lebih baik dari waktu ke waktu, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur menyerahkan bantuan uang tunai kepada pengurus masjid dan 20 al qur'an serta 9 buah buku tafsir. Zardi

Previous Post Next Post