Dubes Amerika Kunjungi Sumbar



Nn, Padang --
Plt. Dubes Amerika Mrs. Kristen Bauer yang bertempat di Jakarta melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat dalam bersilaturrahmi dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan  Prayitno di Gubernuran , Selasa siang (17/7). Ikur mendampingi kosulat Amerika yang berada di Medan Mr. Trevor serta beberapa staf kerja Dubes Amerika.

Dalam pembicaraan singkat telah didiskusikan beberbagai program pengembangan kerjasama dan persabahatan dalam hal bidang pendidikan, dengan bea siswa ke beberapa univesitas di Amerika bagi anak-anak yang berpretasi di daerah ini. Selain itu juga membicarakan kerjasama dalam kegiatan penanggulangan bencana dan rehab rekon serta masalah sosial lainnya dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Sumatera Barat.

Irwan Prayitno disela-sela kegiatan itu menyampaikan, kita telah mencoba melakukan terobasan dalam program pendidikan untuk mengirim anak-anak Sumbar yang berprestasi dan mampu bagi yang mau melanjutkan pendidikan ke Amerika, usaha ini akan terus kita kembangkan ke Pemkab /Ko se Sumatera Barat.

Dalam hal program lain kita juga akan mencoba menyelusuri dan menyesuaikan dengan aturan dan perundangan-undangan yang berlaku, soal prinsip kewenangan daerah dan pusat, ujarnya.
Previous Post Next Post