Wawako Bongkar Bangunan Baru Pasar Alai

Nn, Padang -- Sempat diundur beberapa kali, hari ini Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah akhirnya mengunjungi Pasar Alai untuk melihat pembangunan petak pasar yang terindikasi bangunan yang sedang dikerjakan tersebut menjorok ke badan jalan. 

Setelah melakukan pengecekan dan menerima penjelasan dari UPTD Pasar Alai Irvan DS dan Koordinator Pembanguna Firdaus, akhirnya Mahyeldi memerintahkan untuk membongkar satu petak bangunan terluar yang menjorok ke badan jalan.

“Sebelumnya, bangunan ini sudah ditinjau oleh Dinas TRTB, dan laporan yang saya terima memang tidak sesuai dengan perencanaan yang ada. Oleh sebab itu, satu petak bangunan harus kita bongkar,” terang Mahyeldi.

Ditambahkannya, dalam rangka pengembangan dan peremajaan, bangunan pasar harus memiliki perencanaan pembangunan yang bagus dengan memperhatikan aspek lingkungan dan pengembangan wilayah kedepannya.

“Kalau satu petak bangunan ini tidak dibongkar, tentunya akan menimbulkan kemacetan dan kesembrawutan,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Irvan DS menjelaskan pengembangan dan peremajaan Pasar Alai sedang berjalan dan akan terus ditingkatkan demi ketertiban, kenyamanan, kebersihan dan keindahan Pasar Alai.

“Disebelah kiri Kantor UPTD Pasar Alai itu direncanakan akan dibuat los baru untuk pedagang ayam yang saat ini berada dipinggir jalan, kalau pedagang ayam sudah pindah ke tempat yang baru tentunya Pasar
Alai akan lebih indah dan tertib lagi,” ujar Irvan. Hms
Previous Post Next Post