“Kontroversi” Sertifikasi Guru di Lebak

Nn, Lebak -- Sebanyak 1465 calon guru yang akan lolos sertifikasi tahun 2012, menjadi resah. Pasalnya,  beberapa nama calon guru yang tertera, diduga belum memenuhi kelayakan untuk sertifikasi. Akan tetapi tapi dia masuk dalam data, sementara para guru yang layak  masuk untuk sertifikasi 2012 tidak dimasukkan dalam data. 

Menanggapi persolana tersebut Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Lebak Pipit Candra, A.Md angkat bicara. Menurut Pipit, pihak nya belum mendapat dengan jelas data tentang sertifikasi guru tahun 2012, namun untuk jumlah quota saja yang baru diterima oleh pihaknya. 

“saya beserta rekan anggota yang lain masih belum bisa menyimpulkan tentang sertifikasi guru  tahun ini, karena saya belum mendapat data akurat tentang prosedur yang di terapkan dalam syarat-syarat untuk kelayakan guru yang lolos sertifikasi tersebut. Dan saya insya allah akan memanggil Kasubag Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten untuk dipintai keterangan lebih lanjut terkait sertifikasi guru tahun ini agar ia beserta anggota yang lain bisa memberikan keterangan yang jelas kepada masyarakat lebak khususnya rekan-rekan guru tentang sertifikasi ini”, ungkapnya. 

Dan memang belakangan ini banyak rekan-rekan guru yang datang mengeluhkan tentang sertifikasi tahun ini yang dianggapnya merugikan para guru yang di anggap layak lolos sertifikasi tapi pada

kenyataannya mereka tidak lolos, justru sebaliknya, banyak guru yang tidak layak tapi mereka lolos sertifikasi. 

“saya pun akan mengkaji ulang permasalahanini kalau memang betul terjadi hal demikian yang katanya merugikan rekan guru yang memenuhi syarat tapi mereka tidak lolos, saya beserta rekan dewan yang lain akan ambil sikap agar tidak menimbulkan kecemburuan di kalangan guru”,tambah nya. Iyan,RL

Post a Comment

Previous Post Next Post