IP : "Sabar dan Tawakal Hadapi Kenaikan BBM"

Nn, Padang -- Setiap kita akan selalu mendapat ujian dan cobaan dalam keseharian-harian hidup, macam ragam ujian dan cobaa Allah setiap orang. Maka oleh karena itu kita diharapkan dapat sabar menghadapi dengan segala ujian dan cobaan hidup tersebut.
Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika menjadi khatib Jum’at di Masjid Darul Mujahiddin Los Baro Pasar Raya Padang Kota Padang. Masjid yang sedang bekerja keras menuntaskan pembangunan lantai duanya untuk menampung para jemaah masjid yang semakin hari semakin banyak.

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyebutkan, sesungguhnya kita mesti senang jika ujian dan cobaan dapat kita lalui dengan baik, karena semua itu mengingatkan kita untuk pandai bersyukur dan sadar “ Tiada kekuatan Yang Maha Kuasa selain Allah SWT, Dia Maha Pencipta dan Maha Bijaksana “.

Macam-macam dan begitu beragamnya ujian dan cobaan itu, yang setiap orang akan berbeda, sesungguhnya ujian dan cobaan itu akan memberikan kenaikan peringkat keimanan seseorang yang mampu menghadapinya dengan sabar dan tawakal kepada Allah. Allah SWT tidak adakan memberikan cobaan dan ujian yang tidak sanggup dihadapi umatNya, oleh karena itu jika orang itu dapat sabar dan bertawakal pastinya ujian dan cobaan tersebut akan memberikan kekuatan dan kebaik hidup yang lebih baik nantinya, katanya

Irwan Prayitno juga mengajak, dalam menjalani hidup kita mesti menghadapi segala ujian dan cobaan itu, dengan mendekatkan diri kepada Allah tentu akan memberikan banyak jalan yang baik yang dibukakan kepada kita. Saat ini kita diuji dalam kenyataan rencana kenaikan BBM, disisi lain kita melihat kondisi masyarakat yang hidup masih dalam keterbatasan. Kenaikan BBM ini diprediksi banyak orang akan mempengaruhi nilai harga kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan usaha masyarakat.

Namum yakinlah pemerintah juga telah mempersiapkan berbagai program dan bantuan bagi rakyat kecil, dan untuk masyarakat termasuk mampu tentu menghadapi semua ini dengan sabar dan tawakal, mudah-mudahan Allah akan memberikan jalan dan peluang yang terbaik baik kemajuan hidup kita, demi kemajuan pembangunan bangsa dan negara kita.

Mari kita tingkat kesabaran dalam menjalani semua cobaan dan ujian kehidupan ini. Allah akan memberikan keberkahan reski jika kita raih, dengan kesabaran dan tawakal yang kuat kepada Allah SWT, semoga kita termasuk orang-orang yang pandai bersyukur dan menjalani hidup dengan tabah dan sabar, Amin ! ucapnya.

Pengurus Masjid Darul Mujahiddin, Erdi Janur,SH sebelumnya dalam kata pengantar menyampaikan, pembangunan lantai dua Masjid merupakan kebutuhan para jamaah yang semakin banyak, dan kondisi jika sholat Jum’at para jemaah terpaksa memakai ruang jalan yang ada.

Saat ini rencana pembangunan pengembangan masjid ini akan menelan biaya lebih kurang Rp. 398 juta. Sumbangan yang telah masuk telah mencapai Rp. 102 juta, dan utang bahan bangunan masih ada sebesar Rp. 98 juta. Sementara pelaksanaan pembangunan telah mencapai 70 persen. Mudah-mudahan Allah SWT membuka reski saudara-saudara kita untuk menyumbang dalam penyelesaian bangunan masjid Darul Mujahiddin Los Baro, ujarnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post