DPRD Kab. Sintang Kagumi Prestasi Kota Padang

Nn, Padang -- Beberapa keberhasil dan suksesan yang diraih di Tingkat Nasional oleh Pemerintah Kota Padang, adalah hasil dari prestasi yang sangat bagus, sehingga hasilnya dapat dinikamati oleh masyarakat,  hal ini akan dijadikan sebagai bahan refrentasi untuk memajukan Kabupaten Sintang Propinisi Kalimatan Barat.
Disampaikan oleh Ketua DPRD Sintang  Harjono, S.Sos. M.Si. pada acara pertemuan dengan Pemko Padang, di lantai II Balaikota.

Menurut Harjono bila dibandingkan Kabupaten Sintang dengan Kota Padang sangat banyak kekurangannya, untuk itu kami sengaja datang ke Kota Padang untuk mencontoh  berbagai kegiatan, kiat dan pola-pola yang diterapkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya, Sekda Kota Padang Ir. H. Emzalmi, M. Si yang langsung menerima kunjungan kerja DPRD Sintang dan rombongan, menjelaskan beberapa kiat dan pola yang diterapkan secara langsung lewat infocus, sehingga mendapat berbagai prestasi di tingkat Nasional.   

Kota Padang mempunyai 6 buah pabrik karet dan pabrik minyak, memiliki lahan perkebunan yang terbatas. Proses pengelolaannya di lakukan dengan pola kerjasama dengan masyarakat karena Kota Padang, Sumatera Barat pada umumnya banyak lahan / tanah ulayat, jadi sebelum melakukan pekerjaan, kita harus duduk bersama dengan pemilik lahan dan komponen masyarakat, agar tidak terjadi permasalahan kemudian hari. Ujar Emzalmi.

Lebih jauh Sekda mengatakan semua prestasi yang dimiliki Kota Padang selama ini tidak terlepas dari partisipasi dan kerjasama antara pemerintah dan seluruh lampisan masyarakat. Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post