7 Program Strategis Kota Padang.

Nn, Padang -- Sesuai diamanahkan Undang-undang No. 24 Tahun 2005, kita laksanakan musyawarah perencanaan pembangunan Kota Padang Tahun 2012, guna membahas dan menyepakati program dan kegiatan prioritas, nantinya kita gulirkan pada tahun 2013 mendatang.

Disampaikan Sekda Kota Padang, Ir. H. Emzalmi, M.Si, mewakili Walikota Padang. Pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Padang Tahun 2012.

Beranjak dari isu-isu strategis, mempedomani RPJM Kota Padang tahun 2009-2914, RP JMD Propinsi Sumbar, dan RP JM Nasional. Maka prioritas pembangunan tahun 2013 diarahkan kepada :, Reformasi Birokrasi dan tata kelola pemerintahan, Percepatan penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan pembangunan ekonomi berbasis masyarakat (Ekonomi kerakyatan).

Penataan transportasi dan pembangunan sinfrastruktur perkotaan berbasis mitigasi bencana dan ramah lingkungan. Percepatan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan pemukiman berdasarkan capaian sasaran MDG’s 2015. Pembinaan kehiduapan beragama dan pembentukan generasi yang berkarakter dan berbasis kearifan local.

Pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan kreatifitas serta inovasi teknologi masyarakat untuk memperkuat daya saing daerah. Pengembangan industry pariwisata dan kelautan, ujar Sekda.

7 pgrogam prioritas tahun 2013 tersebut, kepada seluruh kepala SKPD diharapkan agar dapat menyusun rencana kerjanya masing-masing. Lakukanlah analisa dengan benar dan susunlah rencana kerja dengan cerdas. Kembangkan kreatifitas dan inovasi untuk melahirkan ide-ide cemerlang untuk menutup deficit belanja pembangunan yang masih kita alami.

Demikianlah pokok pikiran  yang dapat disampaikan, semoga dapat menjadi bahan masukan dalam pelaksanaan Musrenbang ini. Semoga apa yang kita lakukan akan selalu diberi rahmat dan petunjuk oleh Allah. Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post