Wawako Padang Ajak Pengusaha Jerman Kerjasama

Nn, Padang -- Wawako Padang Mahyeldi SP, mengadakan pertemuan dengan Ibu Tuti Beck pengusaha Indonesia yang telah menjadi warganegara Jerman.  Tuti yang bersuamikan pria Jerman dan telah bermukim di Jerman selama lebih dari 20 tahun ini adalah pimpinan dan pemilik perusahaan ekspor impor yang telah beroperasi selama belasan tahun.

Ia  menyampaikan bahwa begitu ia mendengar tentang kunjungan Wakil Walikota Padang ke Kota Hildesheim ia spontan meluangkan waktu untuk datang ke kota Hildesheim untuk bertemu dengan Delegasi dari dari Kota Padang. Selama ini perusahaan yang beliau pimpin rutin mengimpor hasil alam berupa bumbu-bumbu masak dan rempah-rempahseperti Merica, Jahe, Cengkeh, Kopi dan lain sebagainya dari kota Medan dan beberapa wilayah lainnya di Sumatera Utara, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos kepada pers..

Pada pertemuan yang diadakan di Kota Hannover yang hanya berjarak tempuh 30 menit dari Kota Hildesheim ini Ibu Tuti menyampaikan keinginannya kepada Wakil Walikota Padang untuk menjajaki peluang kerjasama di bidang perdagangan terutama untuk mendatangkan hasil perkebunan dari Sumatera Barat.

Kota Padang sebagai Ibukota Provinsi yang mempunyai pelabuhan terbesar disepanjang pesisir Barat pulau Sumatera ini dinilai sangat strategis untuk menjadi entry point untuk hasil-hasil alam Provinsi Sumatera Barat ke Jerman. Selama ini Ibu Tuti telah mendengar tentang tingginya kualitas Kopi dan Kulit Manis dari Sumatera Barat.

Selain aktif di bidang perdagangan, Ibu Tuti juga aktif dibidang tenaga kerja. Selama ini beliau aktif mempelopori pengiriman pemuda yang berusia minimal 18 tahun dari Sumatera Utara ke Jerman untuk magang di perusahaan-perusahaan setempat dimana biaya ditanggung oleh Perusahaan-perusahaan tersebut.
Bagi mereka yang berprestasi berkesempatan pula untuk melanjutkan studinya di sana. Sampai saat ini Ibu Tuti telah berhasil mengirim lebih dari 200 orang pemuda ke Jerman. 

Beliau menyampaikan kepada Wakil Walikota bahwa peluang ini juga dapat diberikan ke Kota Padang. Wawako Mahyeldi sangat mengapresiasi peluang-peluang yang disampaikan oleh Ibu Tuti dan akan menindaklanjutinya dengan pihak-pihak terkait di Kota Padang pada khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya. Sebagai langkah awal Ibu Tuti akan berkunjung ke Kota Padang pada awal bulan Maret 2012 untuk melihat potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Padang. Rcd

Post a Comment

Previous Post Next Post