Pemko Padang Ajak Masyarakat Jaga Iklim Investasi

Nn, Padang -- Pemko Padang dibawah kepemimpinan Walikota DR. H. Fauzi Bahar, M. Si dan Wawako H. Mahyeldi Ansharullah, Sp mengharapkan masyarakat selalu menjaga iklim investasi di Kota Padang dalam suasana yang baik dan tentram. Sehingga semakin menimbulkan kegairahan terhadap para investor yang melakukan investasi dan yang akan masuk  di daearah ini.

Memeliharanya antara lain dengan tidak menganggu atau membebankan mereka dengan hal- hal yang kurang baik, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos kepada pers siang tadi.

Ia mencontohkan, saat ini sedang dibangun kembali pusat perbelanjaan  Sentra Pasar Raya  ‘SPR’ di eks Terminal Goan Hoad Padang, bernilai puluhan, bahkan ratusan miliar, sebelumnya runtuh akibat gempa 30 September 2009 lalu. Karena semuanya telah melalui proses dan sesuai hukum yang berlaku, mari tetap kita dorong mereka berpacu menuntaskan pembangunannya.

Kehadiran investor di Padang tentu memberikan banyak keuntungan bagi daerah, seperti adanya sarana perbelanjaan yang baik dan lebih refresentatif, bergairahnya kembali perekonomian masyarakat pasca gempa besar, terbukanya lapangan pekerjaan baru bagi generasi muda dan semakin meningkatnya pendapatan masyarakat.

Pemko Padang saat ini dan ke depan tetap memberikan kemudahan dan insentif. Antara lain memberikan kemudahan perizinan dan mempercepat proses persyaratan yang dibutuhkan.

Kerena terbatasnya keuangan Pemko Padang, ke depan selalu berupaya mencari peluang- peluang investasi, baik local maupun mancanegara. Untuk itu Pemko berharap kepada berbagai lapisan masyarakat turut mendorong datangnya investor ke Padang. Antara lain dengan menjaga suasana yang tetap kondusif dari berbagai bentuk gangguan dan tetap terpeliharanya rasa kebersamaan. Hilangkan rasa kecurigaan dan praduga tidak bersalah, tegas Richard.

Sesuai dengan program dan kebijakan tahun 2012, berbagai sarana pasar yang di Padang, termasuk pasar- pasar satelit di berbagai kecamatan tidak luput dari perhatian Pemko Padang. Antara lain dengan melakukan pembenahannya. Sehingga perkembangan pasar tidak hanya terpusat di pusat kota, tetapi tersebar di 11 kecamatan.

Fauzi Bahar mengajak masyarakat memotivasi investor mau berinvestasi di Kota Padang, sehingga kemajuan semakin diraih.  Jangan malah sebaliknya. Rcd

Post a Comment

Previous Post Next Post