Kemah Bhakti Ciptakan Generasi Bela Negara

Nn, Padang -- Untuk mempercepat tercapainya pembauran dikalangan generasi muda dan Pramuka khusunya siswa SMA/SMK se-Kota Padang dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga terwujudnya generasi muda Indonesia yang tangguh, kokoh dan mampu menghadapi tantanggan masa depan bangsa.

Serta menyatukan visi segenap unsur generasi muda Indonesia, khususnya dalam lingkup Kota Padang, dalam upaya mewujudkan satu kesatuan persepsi dan tingkah laku dalam mempersiapkan diri sebagai generasi penerus guna kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Tujuan dan maksud dilaksanakannya Kemah Bhakti Bhinneka Tunggal Ika bagi siswa SLTA se-Kota Padang tersebut ditegaskan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Ariadi Dahlan saat menyampaikan sambutan Walikota Padang pada pembukaan acara Kemah Bhakti Bhinneka Tunggal Ika di MTsN Lubuk Minturun Kec. Koto Tangah.

Dijelaskan, diselenggarakannya kegiatan ini terkandung satu harapan dan keinginan bersama yang sangat besar, agar generasi muda dan pramuka sebagai generasi penerus dapat merasakan, memahami dan menghayati arti dan makna pembaharuan. 

“Diharapkan, akan terciptanya generasi penerus yang memiliki sikap mawas diri, tau diri, tenggang rasa, solidaritas sosial ekonomi yang tinggi terhadap kebersamaan dan kesetiakawanan sosial dalam upaya memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia”, ujar Ariadi.

Kemah Bhakti Bhinneka Tunggal Ika dilaksanakan pada 25-26 Februari di MTsN Lubuk Minturun Kec. Koto Tangah diikuti oleh 50 orang peserta dari kalangan generasi muda, Pramuka, dan pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Padang.

Kegiatan Kemah Bhakti tersebut diisi dengan berbagai materi, diantaranya; materi Wawasan Kebangsaan dengan narasumber Ka. Badan Kesbangpol Kota Padang dan Linmas Sumbar, materi Kebijakan Daerah Dalam Pembinaan Generasi Muda Di Kota Padang dengan narasumber Dinas Pendidikan Kota Padang, materi Remaja dan Perkembangan dengan narasumber Dosen UNP, materi Narkoba dan Permasalahannya dengan narasumber Poltabes Padang, dan materi Bela Negara dengan narasumber Dandim 0312 Padang.

Disamping itu Kemah Bhakti juga melakukan kegiatan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan dikawasan MTsN Lubuk Minturun. Hms

Post a Comment

Previous Post Next Post