Pengobatan Gratis Di Kediaman Walikota Padang Masih Berlangsung

Nn, Padang -- Pengobatan gratis di kediaman resmi (Palanta) rumah dinas Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si sejak 55 hari,  sudah melayani masyarakat mencapai sepuluh ribuan dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan  masih diserbu masyarakat, baik keluarga miskin maupun tergolong mampu.  Akan berlangsung sampai Minggu  15 Januari 2012.

Pada puncak pengobatan itu akan diadakan syukuran besar-besaran, dengan penyajian sekitar  seribuan tumpeng, apik ayam dan konsumsi lainnya. Pada hari Sabtu, Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si bersama tokoh adat dan tokoh masyarakat akan memberikan penghargaan kepada Drs. H. MP Setiaji atas partisipasinya dalam membantu masyarakat untuk mendapat pengobatan alternatif, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos, beberapa waktu yang lalu.

Kesempatan berobat gratis ini diberikan oleh walikota agar masyarakat yang betul-betul sakit dapat memanfaatkan momen baik ini, karena orang pintar Drs, H. MP. Setiaji dari Lereng Wonosobo Jateng, ini memberikan peluang berobat kepada warga Padang dan Sumbar.

Kata Fauzi Bahar sakit dan sehat adalah kehendak Allah SWT. Untuk itu kita harus selalu berikhtiar Kepada Nya,  atau berusaha agar tubuh tetap sehat dan bugar. Mudah-mudahan peluang berobat secara gratis yang diberikan oleh Drs. H. MP. Setiaji memberikan sesuatu yang bermakna bagi masyarakat.

Berbicara tentang kesehatan, ia berharap agar warga kota senantiasa memperhatikan kesehatan diri sejak dini. Jangan biarkan sakit menahun dulu, baru buru-buru mengobatinya, tentu harus memakan waktu.
Jaga dan selalu perhatikan pola makan yang sehat, banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dan selalu secara rutin melakukan aktifitas olahraga.

Pada pengobatan yang sudah berlangsung 55 hari cukup banyak masyarakat yang sembuh dari sakitnya, seperti penyakit autis, gula, sesak nafas, strock, kanker atau tumor, sakit kepala, tidak bisa bicara,  mandel,  gatal-gatal dan puluhan penyakit lainnya.

Walikota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Drs. H. MP. Setiaji dan puluhan anggotanya atas perhatian yang tulus dalam memberikan pengobatan kepada masyarakat Kota Padang dan Sumbar. Mudah-mudahan ‘Kang Haji’ mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT.

Fauzi Bahar secara kontinyu juga ikut mengamati perkembangan rakyat yang berobat, bahkan ikut mendistribusikan air jamu kepada masyarakat tiap hari. Mudah-mudahan dengan niat yang ikhlas masyarakat yang ikut berobat atas izin Allah SWT semakin sehat dari sakitnya. Ia berharap agar masyarakat membudayakan membaca Al-Quran selesai shalat 5 waktu sehari semalam, meningkatkan ibadah dan selalu menolong sesamanya, ujar Fauzi penuh bangga.

Bila rakyat sehat tentu mereka dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan baik, keluarga semakin tentram dan penghasilannya semakin membaik pula.Rcd/rel
     

Post a Comment

Previous Post Next Post