Pemko Padang Planning Pusat Pasar Malam

Nn, Padang -- Untuk meningkatkan dan menggairahkan ekonomi Kota Padang, kawasan disekitar Air Mancur Pasar Raya Padang hingga Jalan Simpang Bioskop Mulia/Permindo direncanakan akan dijadikan pusat pasar malam dan hiburan. Pasar malam tersebut akan menyediakan berbagai jenis kuliner, pernak-pernik khas Kota Padang, kesenian dan hiburan rakyat, serta berbagai macam jenis barang dagangan lainnya.
 
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Ali Basar didampingi Kabid Humas Richardi Akbar  kepada wartawan di Pers Room Balaikota Padang.

Pada kesempatan itu Ali Basar menjelaskan, konsep Pusat Pasar Malam dan Hiburan di kawasan air mancur Pasar Raya Padang mengadopsi kawasan Malioboro Jogjakarta. Dimana kawasan tersebut menjadi pusat perekonomian masyarakat pada malam harinya.

“Konsep pasar malam ini didukung oleh PT. Telkom, dan Wawako H. Mahyeldi Ansharullah dan Asisten II Didi Aryadi sedang dalam membuat perencanaan teknis pelaksanaannya. Diharapkan dalam waktu dekat ini bisa direalisasikan”, ujar Ali Basar.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan adanya pusat pasar malam dan hiburan ini diharapakan perekonomian Kota Padang akan semakin maju, dan Kota Padang akan semakin hidup pada malam harinya.

Warga padang selama ini memang kurang hiburan malam, terutama tempat- tempat yang dijadikan rekreasi keluarga pada malamn hari. Dengan konsep pasar mala mini tentunya Kota Padang akan semakin menggeliat di malam hari, dan perekonomian masyarakat akan semakin membaik pula. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post