Walikota Padang Rayakan Natal Dengan Sederhana

Nn, Padang -- Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si mengajak umat kristiani merayakan natal dan tahun baru dengan penuh sederhana, karena kondisi perekonomian masyarakat masih dalam merangkak naik. Hal itu disampaikan walikota melalui Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos, beberapa waktu yang lalu, kepada wartawan nusantara news.

Lebih jauh dikatakannya, jadikanlah momentum tahun baru untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan Kota Padang yang religius, aman dan sejatera.

Selain itu katanya, menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1433 H, natal dan tahun baru 2012 Masehi dengan penuh kesederhanaan dan tidak berlebih- lebihan.  Bagi generasi muda dan pelajar di Kota Padang diingatkan untuk tidak melakukan ugal- ugalan di jalan raya saat menyambut tahun baru.

Kepada orang tua diharapkan mengawasi dan mengingatkan putra putrinya untuk saling menjaga diri demi masa depan yang lebih baik. Juga diminta kepada semua SKPD, Camat, Lurah dan RT/RW untuk mengajak semua warga selalu hidup bersih dengan motto, ‘’Padang Bersih, Mari Kita Mulai Dari Diri Sendiri’’, demi terwujudnya Padang, kota bersih, asri dan indah.

Beliau berharap seluruh warga kota membangun kota ini dengan semangat, ‘‘Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi, Kabukik Samo Mandaki, Kalurah Samo Manurun, Barek Samo Dipikua dan Ringan  Samo Dijinjiang’’.

Kata Fauzi Bahar, tahun 2011 beberapa hari lagi akan berakhir, dan segera memasuki tahun baru 2012. Berarti umur kita berkurang satu tahun lagi. Untuk itu ia mengajak seluruh warga kota melakukan intropeksi diri, sejauh mana yang sudah diperbuat selama ini. Kalau sudah berhasil, jangan puas sampai disitu, tetapi terus berkarir dan kerja keras demi meraih kehidupan yang baik, baik di dunia maupun di akhirat. Bagi yang belum berhasil jangan kecewa atau malas, tetapi semakin gigih menghadapi tantangan hidup ini, karena Allah Maha Pengasih dan Penyayang kepada Hambanya, tegasnya.

Fauzi atas nama pribadi dan Pemko Padang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga kota atas sumbangsihnya membangun kota ini ke arah yang lebih dan maju. Dan pada tahun 2012 kita rapatkan barisan untuk semakin memberikan yang terbaik bagi kota ini. Sehingga ke depan betul-betul menjawa kawasan yang maju dan mampu bersaing dengan kota-kota lainnya di tanah air.  
 
Khusus untuk permasalahan pasar yang sudah tuntas, Fauzi juga menyampaikan apresiasi kepada insan pasar atas kerjasama yang baik. Sehingga kawasan pasar yang hancur akibat gempa 30 September 2009 lalu bisa dibenahi kembali dan perekonomian rakyat semakin baik dan bergairah kembali, ujarnya yang disampaikan Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post