Gubernur Sumbar Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu

Nn, Padang -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Ibu ke 83 sekaligus Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2011 yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sumbar, beberapa waktu yang lalu.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan bahwa tahun 2011 ini peringatan Hari Ibu ke 83 akan difokuskan pada aspek ekonomi sehingga kaum perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang budaya, agama dan status sosial dapat melakukan introspeksi kembali terhadap upaya dan perjuangan yang telah dilakukan kaum perempuan di bidang ekonomi dalam rangka perbaikan kualitas hidup perempuan dan anak, keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Disebutkan, keberpihakan terhadap perempuan telah ditunjukkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2009-2014 dengan memasukkan pengarusutamaan gender sebagai salah satu prioritas.

Pada kesempatan itu Gubernur didampingi Ibu Nevi Irwan Prayitno dan Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan menyerahkan piala, piagam penghargaan dan hadiah berbagai macam lomba tingkat Sumbar seperti lomba P2WKSS, Lomba Posyandu, Penghargaan kepada Kabupaten atau Kota serta kecamatan yang berhasil melakukan pembinaan terhadap perempuan, serta juga penghargaan kepada  Ibu Teladan .

Keluar sebagai juara I Ibu Teladan Tingkat Sumbar adalah   Hj. Syamsidar dari Kab.Dharmasraya  mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp.2.400.000, Juara II Hj Barniah dari Tanah Datar mendapatkan uang tunai sejumlah Rp 2.000.000 dan Juara III Juraiyah dari Sijunjung mendapatkan uang tunai  Rp.1.500.000,  masing  -masing dengan piagam penghargaan. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post