Walikota dan Wawako Padang Apel PNS Pemko Padang

Nn, Padang -- Para pegawai di lingkungan Kantor Balaikota Padang, mengikrarkan siap untuk menegakkan disiplin dalam melaksanakan tugas. Yaitu disiplin dalam kehadiran, loyal, bekerja baik, dan disiplin dalam berpakaian dinas. Meskipun demikian Walikota Fauzi Bahar akan menindak tegas PNS yang tidak hadir usai libur panjang natalan, seperti turun pangkat, pencopotan jabatan dan mutasi ke SKPD lain.

Apel setelah libur natal itu  di dua lokasi, pertama di lapangan di Terminal Air Pacah  meliputi 18 SKPD, di pimpin langsung Walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M.Si  dan di Lapangan Imam Bonjol 11 SKPD, di pimpin Wakil Walikta Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP, beberapa waktu yang lalu.

Diharapkan mulai tahun 2012 ini tidak ada lagi  PNS yang main-main dalam melaksanakan tugas, terlambat  masuk kantor dan cepat pulang. Bagi pegawai yang ada kelebihan kerja, dicatat sebagai lembur. Yang tidak mengindahkan disiplin dalam melaksanakan tugas diberi sangsi, seperti ditahan gajinya, di undur kenaikan pangkat dan sebagainya.

Wako juga mengingatkan dan mengajak seluruh PNS di lingkungan Pemko Padang, terutama para pejabat agar dapat mensosialisasikan berbagai program Pemko, misalnya subuh barakqah, Zakat, beras genggaman, busana muslim, K3 dan program strategis kota lainnya.

Sekitar 15 Ribu pegawai di lingkungan Pemko Padang diharapkan dapat jadi pioner dalam melaksanakan berbagai program pemerintah kota di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampai PNS ini jadi sorotan buruk oleh  masyarakat  karena  perilaklu yang tidak baik , tidak pantas sebagai  PNS.

Kepada kalangan Pimpinan SKPD, Wako mengingatkan agar terus melakukan pengawasan serta pembinaan kepada stafnya, karena main perintah itu tidak efektif lagi dalam pembinaan.  Lakukan pengawasan dan pembinaan, sehingga mereka termotivasi untuk  melakukan perbaikan untuk maju.

Di samping itu, Walikota mengundang seluruh warga Kota untuk dapat hadir dan meramaikan, mengunjungi serta mensukseskan, lomba memasak rendang Padang, lebih kurang 5,2 Ton, di lapangan Imam Bonjol, 31 Desember 2011 yang disebut dengan nama Rendang Padang. Hadiahnya 1 unit mobil.  

Selanjutnya Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, dalam kata sambutannya dikatakan, sebagai orang beragama, kita telah dilatih untuk berdisiplin dalam hidup ini yaitu melalui  shalat lima waktu.  Dalam melaksanakan disiplin kerja, disiplin diri jangan sampai ditegur dan ditindak terlebih dulu. tanamkanlah dan laksanakanlah disiplin kerja ini dengan penuh  kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi. 

Budayakan sikap siap yang dilaksanakan Walikota Padang, Fauzi Bahar, bukan sekedar ucapan, tetapi mengajak kita supaya  untuk siap dalam melaksanakan tugas dan berdisiplin diri, ujar Wawako.

PNS sebagai pelayan masyarakat tidak luput dari penilaian masyarakat terhadap tindak tanduk  serta  prilakunya dalam melaksanakan amanah. Sekarang Pemko padang sedang menggerakkan program beras genggam dengan tujuan untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial masyarakat.

PNS wanita untuk mencari mudawarah (jilbab) yang seragam, tidak belang seperti yang sekarang. Tahun 2012  nanti PNS yang masih berkeliaran akan ditangkap oleh Satpol PP, pakaian dinas merupakan landasan kuat dalam menegakkan disiplin. Tidak ada lagi pakaian PNS yang belang. 


Apel Akbar Bersama di Air Pacah, kehadiran PNS sekitar 95 %, dari 18 SKPD, tercatat 56 orang TK (Tanpa Keterangan), terdiri dari PNS DKK Kota Padang, tidak hadir (TK) Tanpa Keterangan 35 orang dan sisanya 21 orang di 17 SKPD dan di Lapangan Imam Bonjol kehadiran PNS 100  persen. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post