Pengobatan Gratis Di Rumah Walikota Padang

Nn, Padang -- Pengobatan gratis di kediaman resmi (Palanta) rumah dinas Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si sejak empat minggu lalu ‘Diserbu’ ratusan, bahkan mencapai ribuan masyarakat Kota Padang, baik keluarga miskin maupun tergolong mampu, bahkan ada yang dari luar Padang. Akan berlangsung sampai awal tahun 2012.

Kesempatan berobat gratis ini diberikan oleh Walikota agar masyarakat yang betul-betul sakit dapat memanfaatkan momen baik ini. Karena orang pintar Drs, H. MP. Setiaji dari Lereng Wonosobo Jateng, ini memberikan peluang berobat kepada warga Padang dan sekitarnya, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos.

Kata Fauzi Bahar sakit dan sehat adalah kehendak Allah SWT. Untuk itu kita harus selalu berikhtiar Kepadanya,  atau berusaha agar tubuh tetap sehat dan bugar. Mudah-mudahan peluang berobat secara gratis yang diberikan oleh Drs. H. MP. Setiaji memberikan sesuatu yang bermakna bagi warga kota.

Berbicara tentang kesehatan, ia berharap agar warga kota senantiasa memperhatikan kesehatan diri sejak dini. Jangan biarkan sakit menahun dulu, baru mengobatinya. Tentu harus memakan waktu.
Jaga dan selalu perhatikan pola makan yang sehat, banyak sayur-sayuran dan selalu secara rutin melakukan aktifitas olahraga.

Selain melakukan pengobatan secara alternatif (tradisional), ia juga berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan seluruh sarana kesehatan yang  ada di Padang  di 11 kecamatan, seperti Puskesman, Puskesmas Pembantu, posyandu, rumah sakit dan sarana berobat lainnya. Karena pemerintah telah memberikan fasilitas berobat murah dan terjangkau oleh semua kalangan.

Memelihara kesehatan lebih baik dari melakukan pengobatan. Di dalam tubuh sehat tentu terdapat pikiran yang sehat, ujar Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar secara kontinyu juga ikut mengamati perkembangan rakyat yang berobat, bahkan ikut mendistribusikan air jamu kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan niat yang ikhlas masyarakat yang ikut berobat atas izin Allah SWT semakin sehat dari sakitnya, ujar Fauzi penuh bangga. Bila rakyat sehat tentu mereka dapat melakukan aktifitas sehari-hari dengan baik dan penghasilannya semakin membaik pula. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post