Kepedulian Masyarakat Akan Lingkungan Sangat Kurang

Nn, Padang -- Saat ini kepedulian masyarakat akan lingkungan sedang mengalami krisis, kepatuhan masyarakat masih kurang atau kurang optimal. Hal tersebut menyebabkan kita harus berpikir bagaimana upaya-upaya yang perlu ditempuh agar masyarakat dapat meningkat kepeduliannya terhadap lingkungan.

Hal itu disampaikan Walikota Padang, di wakili Sekretaris Daerah, Ir. Emzalmi, M.Si. pada acara pembukaan Lomba  Tangkas Pramuka Madrasah (LTPM) ke 4, Tahun 2011 dan juga momentum Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-66. Tahun 2011. Beberapa waktu yang lalu di Padang Besi.

Emzalmi mengatakan, pendidikan ramah dan peduli lingkungan adalah sebagian dari motivasi anugrah adiwiyata yang diterima MTsN Model, salah satu Madrasah di Indonesia, dan kita berharap tahun depan harus kembali direbut Madrasah dari Kota Padang.

Kita sangat senang dengan keberadaan gerakan pramuka karena dalam rangka menjawab tantangan zaman yang serba  kompleks dan kompetitif, makanya saat ini dunia pendidikan dituntut dan ditantang untuk dapat menjadikan anak bangsa menjadi manusia yang kreatif, mandiri, cerdas dan berakhlaqul karimah, ujarnya sekda.

Lebih jauh Emzalmi mengatakan pembangunan budaya peduli anak bangsa yang lebih manusiawi yang berpangkalan di Madrasah, setidaknya dapat menjawab dan mencarikan solusi atas dekadensi moral yang terjadi. 

Maka itu, Kementerian Agama sebagai lembaga pembina pendidikan modern bernuansa agama harus memiliki komitmen yang tinggi untuk tetap menjaga dan mengembangkan nilai-nilai yang ada di pramuka, semua itu diajarkan dalam Islam.

Selanjutnya, ketua pelaksana Lomba Tangkas Pramuka Madrasah (LTPM) ke-4 tahun 2011, Kementerian Agama Kota Padang, Drs. Syamsul Bahri, MM. melaporkan bahwa jumlah peserta lomba berasal dari utusan Madrasah Kota Padang,  di ikuti 925 orang yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiya 220 orang, dari Madrasah Tsanawiyah 360 orang, dari Madrasah Aliyah 180 orang, pembina 76 orang dan Kepala Mabigus 38 orang.

Kata Syamsul Bahri, tujuan acara LTPM pramuka ini diadakan salah satunya untuk menjalin hubungan silahturrahmi, evaluasi dan kompetisi pramuka Madrasah se-Kota Padang. Diadakan selam 4 hari, dari tanggal 28 sampai 31 Desember 2011, di Perkemahan Lemdadika Padang Besi Kota Padang. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post