Dharmawanita Pondasi Pemerintahan

Nn, Padang -- Ibu Dharma Wanita sangat besar sekali peranannya dalam mensukseskan pekerjaan suaminya di pemerintahan, karena peserta dari Dharmawanita adalah isteri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PNS wanita sendiri. Maka itu, Dharmawanita suatu organisasi yang sangat besar, mempunyai kekuatan dan sebagai tonggak bisa mensukseskan, juga dapat menjatuhkan.

Di sampaikan Walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M.Si. ketika di wawancarai, di ruangan pertemuan Aula Palanta, pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan Kota Padang yang  ke- 12, Tahun 2011, yang didampingi Wawako H. Mahyeldi Ansharullah, SP, Sekda Ir. H. Emzalmi, M. Si, para Kepala SKPD.

Di katakan, Fauzi Bahar bahwa Dharmawanita, peranannya sangat penting sekali keberadaannya di tengah-tengah masyarakat. Seperti memberikan berbagai sosialisasi tentang berbagai program pemerintah kedepannya.

Saat ini, kita sedang menggalakan K-3, sesuai dengan tekat Pemko Padang untuk dapat meraihnya kembali yang mana sudah 2 tahun tidak bersama kita dan juga melakukan pengijauan yaitu penanaman pohon, terutama di lokasi tanah fasum. Jadi, tidak ada tanah yang kosong tanpa di tanami pohon pengijauan.

Selanjutnya, Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Padang, Eti Emzalmi membacakan amanat dari Ketua Umum DWP Pusat Ny. Nila F. Moeloek, dalam menjalankan organisasi DWP sesuai visi, misi dan tujuan organisasi, dengan harapan dapat berperan aktif dalam mempersatukan isteri-isteri PNS di seluruh Indonesia.
Ibu Negara RI, mendorong dengan membentuk kinerja dalam menuju Indonesia sejahtera, melalui Indonesia Pintar, Indonesia Hijau, Indonesia Sehat, Indonesia Kreatif dan Indonesia Peduli, ujar Eti Emzalmi.

DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang bernaung di bawah pemerintah, di harapkan dapat berperan aktif untuk menyukseskan program kemasyarakatan bersama-sama dengan TP-PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah di mana kedua institusi ini dapat bekerjasama bergandengan tangan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera.

Dalam kesempatan itu ketua pelaksana DWP Kota Padang, Ny. Syafril Basyir mengatakan beberapa kegiatan yang telah di laksanakan oleh DWP antra lainnya, kegiatan Donor Darah, Anjang sana dengan mengunjungi janda PNS dan sekaligus memberikan bantuan kepada 8 orang.


Dihari Ulang Tahun, tanggal 16 Desember 2011, menyerahkan bantuan kepada anak asuh DWP Kota Padang, untuk tingkat SD sebanyak 100 orang, setiap anak sebesar RP. 180.000.-, untuk tingkat SLTP, 80 orang setiap anak Rp. 250.000.- dan untuk tingkat SLTA, 45 orang, setiap anak, Rp. 300.000.- dengan total bantuan sebesar Rp. 51.500.000., ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos kepada pers.

Hadir pada acara HUT DWP Kota Padang, Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, Sekda Kota Padang, Emzalmi, Ketua TP-PKK Kota Padang Mutiawati. Nely Mahyeldi selaku Penasehat DWP Kota Padang, Ibu-ibu Ketua organisasi wanita se-Kota Padang dan Bapak-bapak Penasehat unit kerja se-Kota Padang serta Camat se-Kota Padang. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post