Walikota Padang Canangkan Tanam Pohon Satu Milyar

Nn, Padang -- Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu menanam pohon, “jangan dibiarkan ada tanah yang kosong. Karena alam bumi pertiwi  ini memiliki deposit sumber daya alam yang sangat potensial dan dapat difungsikan serta dapat dikelola untuk mendorong pertumbuhan perekonomian.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang DR, H. Fauzi Bahar, M.Si pada acara pencanangan, sekaligus meresmikan “Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 1 Miliyar, Bulan Menanam Nasional dan Kegiatan Wanita Menanam Pohon Tingkat Kota Padang tahun 2011, di Bukit Gado - Gado, Kelurahan Bukit Gado - Gado, Kecamatan Padang Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Bulan Menanam Nasional dan Kegiatan Wanita Menanam Pohon Tingkat Kota Padang tahun 2011, kegiatan ini juga dilaksanakan di Bogor Jawa Barat langsung di Pimpin oleh Presiden RI.

Sedangkan di Kota Padang penanaman pohon 1 Milyar di Bukit Gado - Gado, di pimpin Walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M.Si, bersama, Dandim 0312 Padang, Danlantamal II Padang,   Muspida, TNI atau Polri, PNS, tokoh masyarakat, dan Ketua Bhayangkari Polda Sumbar, Elok Wahyu Pamugari.

Kota Padang memiliki kawasan hutan suaka alam, hutan lindung dan kandungan batu kapur serta tambang kalian C. Tidak hanya potensi sumber daya alam saja tetapi kawasan hutan yang luas dan indah yang kita miliki. Namun disamping keadaan yang tampak menguntungkan seperti itu, disebabkan topografi, maka kebanyakan kondisi diwilayah Indonesia termasuk Kota Padang rawan akan bahaya erosi, banjir dan tanah longsor, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos menambahkan.

Hasilnya baru dapat kita rasakan manfaatnya oleh anak cucu kita. Karena itu, marilah kita jaga dan pelihara bersama pohon yang kita tanam pada hari ini sehingga dapat tumbuh dengan baik, agar kelak generasi mendatang dapat menikmati manfaatnya, yaitu kualitas lingkungan yang semakin baik, selanjutnya mari kita sukseskan Padang Go Green, tambah Fauzi Bahar.  

Dandim 0312 Padang Asep Ridwan mengatakan, kebersamaan kita pada hari menanam pohon massal ini merupakan modal yang sangat berharga untuk dikembangkan lebih lanjut agar menjadi budaya masyarakat khususnya Kota Padang, yaitu budaya menanam pohon. Dengan diterbitkan Keputusan Presiden No. 24 tentang hari Menanam Pohon Indonesia.

Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 17.725 Ribu Batang dari 24 ribu batang dan 2 Ribu Batang sudah ditanam dilokasi Hutan Lindung Malfinas. Terdiri dari pohon Mahoni, Trambesi, Cengkeh dan Pala, tambah ketua pelaksana Syafril Basir.     

Disamping itu acara ini didukung penuh oleh BPDAS Agam Kuantan Sumbar, WPCD membantu 150 buah spanduk, PT. Kalbe Farma, PT Bintan Tujuh, PT. XL. Rcd/rel

Post a Comment

Previous Post Next Post