HUT Ke 40 Korpri Sumbar Lakukan Berbagai Kegiatan Perlombaan


Nn, Padang -- Korpri merupakan wadah aspirasi PNS dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara, pelayanan masyarakat guna kesinambungan pembangunan, yang maju dan prosfesional. Korpri juga bertujuan untuk mensejahterakan anggota, oleh karena itu manfaatkanlah wadah Korpri ini semaksimal mungkin bagi peningkatan kebersamaan dan persaudaraan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim dalam pembukaan acara perlombaan Peringatan HUT Korpri ke 40 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2011, dihalaman Kantor Gubernur, beberapa waktu yang lalu. Hadir dalam kesempatan  tersebut Ketua BKOW Sumbar Ny. Ida Muslim Kasim, Ketua Korpri Drs. H.Alijalrizal,MSi, Kadis Nakertrans merangkat Ketua Panitia, Syofyan,SH,  dan beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sumbar.

Lebih jauh wakil gubernur menyampaikan, Korpri juga diharapkan mampu mendorong anggota untuk meningkatkan kemampuan SDM, baik lewat penambahan pendidikan baik teknis maupun pengetahuan umum.  Oleh karena itu bagi yang sedang melanjutkan pendidikan baik secara sistim pengembangan karier maupun secara pribadi lanjutkan terus pendidikan secara baik.

Namun bagi yang melanjutkan pendidikan secara pribadi, dalam kota juga diharapkan tetap bertanggungjawab terhadap pelaksanaan tugas sehari - hari. Tanpa penambahan pendidikan, tidak cukup pengalaman saja untuk meningkatkan kinerja PNS yang profesional, ujarnya.

Muslim Kasim juga menyampaikan, menyambut baik kegiatan peringatan HUT Korpri ke 40 yang digelar panitia dengan berbagai perlombaan sesama anggota Korpri dilingkungan Pemprov Sumbar.

Dengan kegiatan perlombaan dan olahraga ini, Korpri mesti memanfaatkan momentum ini sebagai kekuatan membangunan kebersamaan dan kekompakan. Korpri yang kompak tentu akan mampu mewujudkan netralitas dan profesional kerja untuk peningkatan pengabdian kepada bangsa dan negara serta pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

Muslim Kasim juga menghimbau, agar Korpri juga mengerakkan dan sebagai motivator Program Penanaman Pohon dan Penghijauan di Sumatera Barat. Saat ini ada seorang Tokoh Elok Wahyu Indra Pramugari, yang akan melakukan penanaman penghijauan di Singkarak, dan Ngalau, butuh 100.000 pohon. Saat ini baru memiliki 16.000 pohon, oleh karena itu Korpri bersama SKPD terkait agar segera turut serta membantu pengadaan dan pelaksanaan program penanaman 100.000 pohon tersebut, ajaknya.

  
Ketua Panita Syofyan,SH disela - sela acara pembukaan tersebut menyampaikan, dalam rangka membangun kebersamaan persatuan dan kesatuan bangsa serta memeriahkan HUT Korpri ke 40 dilingkungan Pemprov Sumbar akan melakukan berbagai kegiatan olah raga seperti, pertandingan tarik tambang, tenis lapangan, tenis meja, sepak takraw, senam kesejahteraan jasmani dan gerak jalan sehat.

Kegiatan ini akan diselenggarakan oleh berbagai unit Korpri yang ada di Dinas, Badan dan Biro dilingkungan Pemprov Sumbar. Dan digabungkan dengan peringatan HUT Korpri ke 40 tahun dengan peringatkan Hari jadi PU dan HUT Dharmawanita dilingkungan Pemprov Sumbar.

Selian kegiatan olahraga tersebut kita juga akan menyelenggarakan kegiatan sosial kemasyarakatan, donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, pemeriksaan cek gula darah dari Askes.

Dan pada acara puncaknya nanti tanggal 29 November, kita juga akan melakukan kegiatan penyerahan secara simbolik Kartu Askes, bagi CPNS yang baru diangkat. Penyerahan Kartu Taspen, Pelepasan Pensiunan ( Purna Tugas) anggota Korpri.

Penyerahan bantuan pendidikan dari koperasi PNS unit kantor Gubernur kepada anak - anak yang berprestasi dari anggota Korpri yang menjadi anggota Koperasi dan penyerahan bantuan pendidikan dari Korpri Pusat kepada anak - anak berprestasi dari anggota Korpri.

Untuk pembukaan kegiatan olahraga dan perlombaan lain, akan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Muslim Kasim, sementara itu untuk inspektur upacara pada hari puncak oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, ungkapnya.

Syofyan juga menambahkan, kita mesti mampu manfaatkan momentum HUT Korpri ini untuk merajut kebersamaan sesama anggota korpri dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.

Korpri adalah Abdi Negara, Pelayan Masyarakat, mari kita tingkat profesional kinerja Korpri untuk kemajuan pembangunan bangsa, ajaknya. ( Humas Sumbar )

Post a Comment

Previous Post Next Post