Pemprov Sumbar dan Bank Nagari, Salurkan 25,8 M Dana SMD

Nn, Padang -- Program Sarjana Membangun Desa (SMD) merupakan sebuah langkah dan upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan berbagai usaha ekonomi dalam berbagai sektor pertanian, perkebunan, peternakan. Saat ini pemerintah provinsi melalui Dinas Peternakan bekerjasama dengan Bank Nagari menyalurkan dana SMD sebesar Rp. 25,8 Miliar.
 
Ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam acara penyaluran secara resmi dana 100 orang Sarjana Membangunan Desa di Provinsi Sumatera Barat tahun 2011, di Auditorium Gubernuran. Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Peternakan Ir. Edwardi, Direktur Bank Nagari Suryadi Asmi, utusan Bupati/Walikota Se Sumatera Barat.
 
Lebih lanjut Irwan Prayitno menambahkan, dana 25,8 M ini disalurkan 100 orang SMD yang telah diseleksi ketat dari 270 orang Sarjana Peternakan yang ada di Sumatera Barat. Dari hasil ini kita yakin 100 orang ini akan mampu memberikan pengabdian terbaiknya guna meningkatkan hasil usaha pengembangan usaha peternakan di Sumatera Barat.
 
Dari kesemua itu kita amat berharap para SMD dapat memperlihatkan kesungguh-sungguhannya, untuk kelanjutan dan kesinambungan program ini berjalan sebagaimana yang diharapkan. Ini semua merupakan langkah awal dalam dari 2000 orang target 2010-2015 pengembangan usaha perternakan dari 100 orang SMD yang diseleksi saat ini, ujarnya
 
Irwan juga mengingatkan, pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, bagi yang berhasilan akan terus ditingkatkan bantuan untuk usaha yang lebih baik dan lebih sejehtera lagi. Dan mohon maaf bagi yang gagal, tidak akan pernah mendapatkan lagi program bantuan, karena itu semua itu akan sia-sia dan mubazir.
 
Dari data Dinas Peternakan, ada 60 % yang betul-betul telah melaksanakan program, dan sisanya masih setengah berhasil. Perlahan-lahan kita akan terus pantau dan awasi dengan baik, mudah-mudah semua dapat sukses dan meraih kesejahteraan mereka dengan baik.
 
Ketika ditanya wartawan tentang bersungguh-sungguh, Irwan menyampaikan sungguh-sungguh betul fokus dan seluruh tenaga pikirannya bagaimana mengembangkan bantuan itu secara baik serta mencapai hasil yang jauh lebih baik dari waktu ke waktu. KLIK... KISAH DIRUT BANK NAGARI

Previous Post Next Post