Bank Nagari Dukung Keseriusan Pemprov Sumbar Untuk UKM

Nn, Padang -- Bank Nagari bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus berupaya memberi perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat, dengan usaha ekonomi dalam sektor peternakan, perkebunan serta pertanian melalui Program Sarjana Membangun Desa (SMD), yang bertujuan untuk mengembangkan dan membangun desa-desa yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Ini disampaikan Direktur Bank Nagari Suryadi Asmi pada acara penyaluran bantuan sebesar Rp. 25,8 miliar terhadap 100 orang Sarjana Membangunan Desa (SMD) di Provinsi Sumatera Barat tahun 2011 di Auditorium Gubernuran

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kadis Peternakan Ir. Edwardi, serta utusan Bupati/Walikota Se Sumatera Barat. 
 
100 orang SMD yang menerima bantuan ini, merupakan hasil seleksi ketat dari 270 orang Sarjana Peternakan yang ada di Sumatera Barat. dan merupakan langkah awal dari 2000 orang target pada tahun 2010-2015 untuk pengembangan usaha perternakan, ujarnya.
 
Suryadi Asmi dalam kesempatan itu sangat mendukung pemerintah provinsi Sumatera Barat yang betul-betul telah memperlihatkan keseriusannya mengimplementasikan program pengembangan  Usaha Kecil Menengah. Karena gerakan pensejahteraan petani, seiring dengan program yang ada pada Bank Nagari. Dimana sampai dengan tahun 2011 ini, Bank Nagari telah menyalurkan kredit sebesar Rp. 8,9 T dari asset 12,8 T. Dan 97 persen kredit tersebut untuk pengembangan UKM  hanya 3 persen untuk pengembangan Koperasi.

Hal ini dibuktikan atas diterimanya penghargaan oleh Bank Nagari dalam Penyaluran Kredit dan Pembina Kewirausahaan dan UKM dari  pemerintah pusat, yang diserahkankan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, jelasnya. ** BACA PERJALANAN MUDIK DIRUT BANK NAGARI
Previous Post Next Post