Pekan Kreativitas Siswa, Ajang Ekspresi Keterampilan

Nn, Padang – Dalam rangka mengapresiasikan bakat, minat, kemampuan dan keterampilan siswa, Sekolah Dasar Negeri Komplek Alang Lawas Koto, Kota Padang dalam waktu dekat, akan menyelenggarakan Pekan Kreativitas Siswa tingkat Gugus Kecamatan Padang Selatan.

Sebagaimana pada penyelenggarakan tersebut, empat gugus yang ada di Kecamatan Padang Selatan saling berkompetisi dan menyuguhkan keterampilan terbaik dari masing-masing anak didiknya.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SD N 01 Komplek Alang Lawas Ribosnita, S.Pd diruang kerjanya siang tadi.

Menurutnya, Pekan Kreativitas Siswa yang rencananya akan dibuka oleh kepala UPTD, sangat diperlukan, karena dapat merangsang animo para siswa untuk mengekspresikan kemampuan dan keterampilan yang ada dalam diri mereka. Seperti, perlombaan Atletik, Menari, Catur, Foot Ball dan pengolahan mempergunakan bahasa Ingris.

Pada pengolahan mempergunakan bahasa Inggris juga terbagi dalam empat kategori yaitu bernyanyi mempergunakan bahasa Inggris, lalu kategori, bercerita, puisi dan terakhir berpidato.

Oleh karena itu, dihimbau semua pihak, khususnya orang tua siswa, agar pro-aktif membantu dan mendukung,kemajuan para siswa.

“sebagai tuan rumah tentu harapan menjadi juara sangat diinginkan, namun itu bukanlah tujuan, tetapi bagaimana melalui penyelenggaraan kompetisi ini, pihak sekolah dapat melahirkan cikal bakal generasi yang mandiri, berilmu dan mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa. **

Post a Comment

Previous Post Next Post