Diklat Program PKP BLPS Resmi Ditutup

Nn, Pdang – Diklat Supervisor Provinsi dan Kota Program Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan melalui Bantuan Langsung Pemberdayaan Sosial (Program PKP-BLPS) tahun 2011 yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang secara resmi ditutup.

Kepala BBPPKS melalui Kabid Penyelenggaraan Diklat dan Kerjasama Dra. Ade Intan Nurcahya, MM pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pelaksanaan yang telah berlangsung lima hari (03-07/10) telah berjalan dengan baik. 

Menurutnya hingga berakhir pelaksanaan, para peserta yang berjumlah 25 orang tersebut, telah mampu menyerap dan memperlihatkan kedisplinan, kebersamaan serta kerapihan dengan baik. 

Selain itu, terealisasinya seluruh kegiatan, tentu tidak terlepas dari sumberdaya yang dimilik oleh tenaga pengajar, baik dari Widyaiswara BBPPKS Padang, Pejabat Struktural Direktorart Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan serta dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat itu sendiri.

Ade Intan Nurcahya yang akrab disapa Ade juga menerangkan berbagai metode pembelajaran selama  pelaksanaan diklat berlangsung. Seperti metode pembelajaran melalui ceramah dan tanyajawab, diskusi kelompok dan studi kasus. 

Disamping penyampaian materi dalam kelas, para peserta juga dihadapkan pada kunjungan lapangan yang dilaksanakan pada 06 Oktober 2011 di Kelurahan Balai Panjang, Aur Kuning, Padang Karambia, Kecamatan  Payakumbuh Selatan dan Kota Payakumbuh.

Mudah-mudahan pembekalan yang telah diterapkan kepada peserta selama pelaksanaan diklat berlangsung, dapat berguna baik terhadap diri maupun kepada masyarakat. Sehingga tujuan dari pelaksaan program penanggulangan kemiskinan ini dapat tercapai, harapnya.Aan/Rudi

Post a Comment

Previous Post Next Post