Tim Ramadhan Gubernur Bantu Pembangunan Masjid

Nn, Padang -- Gubernur Irwan  Prayitno bersama Tim Safari Ramadhan Khusus mengunjungi masjid Nahdatul Fikri Perumahan Gerry Permai Padang Sarai Lubuk Buaya Padang. Hadir dalam rombongan tersebut, Asisten Pembangunan dan Kesra Drs. Syafrial, Kadis Nakertrans Syofyan, SH, Kadis Koperindag Ir. Afriandi Laudin, Ka Bapedalda Drs. Asrizal Asnan, MM, Kabiro Perkonomian Drs. Ahmad Kharisma, Kabiro Bina Sosial Abdul Gafar dan Sekdako Padang Ir. Emzalmi, MSi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, pembangunan yang kita lakukan saat ini membutuhkan peran serta dan partisipasi masyarakat, tanpa itu konsep dan program yang dilakukan oleh Pemprov tidak akan berjalan dengan baik serta tentu akan banyak kendala serta butuh kos yang besar.

Lihat pembangunan jalan-jalan kita yang banyak terkendala dengan hal yang sesungguhnya dapat diselesaikan dengan baik, pembebasan lahan. Masyarakat hendaknya juga membuka hati mereka bahwa tidak semua keinginan itu dapat diwujudkan, persoalan kita yang mendasar adalah terbatasnya anggaran yang tersedia baik di APBD Provinsi maupun APBD Kab/ko.

Jika masyarakat berlebih-lebihan dalam hal pembebasan tanah ini, maka yang rugi itu masyarakat banyak, jalan tidak lancar dan bahkan jika persoalan ini tidak kunjung tuntas bisa berefek, dana pembangunan jalan tersebut pindah ke daerah lain. Dan ini tentu amat merugikan kita semua.  Tidak ada salahnya, jika masyarakat memberikan tanah untuk jalan demi kepentingan bersama.

Pembangunan Jalan yang baik tentu akan mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi, seperti tanah-tanah disekitar lokasi jalan tersebut akan naik draktis, perkembangan masyarakat daerah yang selama ini terisolir jadi terbuka dan mudah dikunjungi oleh siapa saja, ungkapnya. 

Irwan juga menyampaikan harapan, pembangunan Alai - By Pass dan Sicicin Malalak, persoalan pembebasan tanah angan menjadi masalah yang dibesar-besarkan. Masyarakat diharapkan pro aktif dan serta turut serta memberikan kotribusi yang baik dalam kelancaran pembangunan tersebut.

Kita patut memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah dengan sportif dan baik memberikan tanah mereka untuk kelancaran pembanguna  jalan tersebut. Bagi yang belum agar mampu berpikiran yang lapang dan terbuka untuk kemajuan pembangunan yang lebaik lagi dimasa-masa mendatang, harapnya

Dalam dialog berkembang aspirasi masyarakat, tentang pembangunan jalan evakuals bencana perumahan Gerry Permai yang dijanjikan Sekdako Padang akan dibangun tahun ini. Sementara aspirasi pengembangan Pos Yando dan PAUD satu atap akan dikoordinasikan dengan Lembaga dan SKPD terkait. 

Ketua Tim Safari Ramadhan Khusus Gubernur Sumbar dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan pembangunan masjid, uang tunai sebesar Rp. 9 juta ditambah 15 Al Qur'an. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post