Kolaborasi Gubernur dan Polda Tinjau Poskotis

Nn, Padang -- Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno bersama Polda Sumbar Kol. Wahyu Indrapramugari tinjau kesiapan Posko Keamanan Praktis ( Poskotis) di beberapa tempat di Sumatera Barat. Ikut dalam rombongan tersebut Kadis Perhubungan Akmal,SH, Kasat Pol.PP Ir.Edi Aradial.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno selain menanyakan kesiapan posko juga menyerahkan bantuan paket makanan dan minum bagi setiap poskotis yang ada secara simbolik. Jumlah Poskotis di Subar 77 unit yang tersebar diseluruh wilayah Sumatera Barat di tempat-tempat strategis, arus masuk dan mudik lebaran.

Dari data Trafik Manajemen Centere Dirlantas Polda Sumbar, dari tanggal 23 - 28 Agustus 2011, ada kecelakaan 24 kali, meninggal dunia 10 orang, luka berat 8 orang, luka ringan 27 orang dan ditemukan pelanggaran 1213. Sementara angka kriminalitas 24 kejadian.

Disela-sela kunjungan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, kepada masyarakat penguna jalan raya agar mentaati segala aturan, jangan kebut-kebutan dan jaga kesehatan dan kebugaran dalam berkenderaan. Karena kita tahu angka kecelakaan di jalan raya amat tinggi dan perlu perhatian setiap pengguna jalan raya secara baik dan benar.

Selain itu dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1432 H. tahun ini, agar dilaksanakan secara sederhana dengan ikatan silaturrahmi yang erat. Pergunakan sebaik-baiknya bagi orang-orang di nagari untuk menyampaikan harapan bantuan dan dorongan untuk melakuka  berbagai kegiatan pembangunan di nagari-nagari yang ditawarkan kepada perantau yang datang.
Mudah- mudahan dengan niat yang baik, kita secara  bersama-sama mampu meningkatkan pembangunan daerah ini dengan memanfaatkan kekuatan dan sumberdaya yang ada secara baik dan maksimal. Jika ada ada kemauan yang kuat kita yakin pelaksanaan pembangunan nagari-nagari di Sumatera Barat akan berjalan dengan baik dan cepat, harapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post