Gubernur Sumbar Kunjungi Masjid Mujahidin

Nn, Padang -- Dalam meningkatkan percepatan pembangunan daerah Provinsi, terutama Kota Padang Pasca Gempa tahun 2009, sangat diperlukan dukungan dan peranserta masyarakat untuk membantu penyelesaikan beberapa program pembangunan yang terkendala saat ini. Jalan Alai By Pass, pembangunan Pasar Raya, Rusunawa serta juga program rencana pembangunan jalan By Pass - Belimbing di Kuranji ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika melakukan kunjungan Tim Ramadhan Khusus Provinsi Sumbar di Masjid Mujahidin Kuranji Padang, Rabu malam (3/8). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Padang Mahyeldi, Kadis Prasjal & Tarkim Ir. Suprapto, Msi, Kadis Koperindag Ir Afriandi Laudin, Kadis Nakertrans Syofyan, SH, Kabiro Bina Sosial Abdul Gafar, SE, MM, Kabiro Humas dan Protokol Surya Budhi, SH, Sekdako Padang serta beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemko Padang.

Gubernur Irwan Prayitno lebih lanjut menyampaikan, amat diperlukan pengorbanan masyarakat guna pembangunan jalan untuk dapat pemerintah melakukan pembebasan lahan, dengan ganti rugi secara baik, musyawarah mufakat, sehingga pembangunan jalan dalam menunjang pekembangan ekonomi masyarakat di daerah ini. Jika kita masing-masing masih saja bersikukuh tidak mau mengalah ini akan membuat pembangunan kota ini, terutama daerah Kuranji akan jauh tertinggal dengan daerah lainnya.

Saat ini Kuranji telah menjadi bahagian dari perkembangan kota yang lebih maju. dan mau tidak mau, suka tidak suka kita mesti mau memberikan yang terbaik dalam kemajuan negeri, karena pertumbuhan perkembangan tuntutan kemajuan itu tidak dapat kita hindari lagi. Mudah kebaikan semua pihak akan memberikan kenyaman dan ketentram hidup kita yang lebih baik nantiny, ujarnya.

Irwan juga mengingatkan, kita mesti bersungguh-sungguh dalam setiap pekerjaan, jika jadi PNS jadilah PNS yang profesional, Pekerja Swasta yang profesional terlatih, Tukang yang profesional bermikiran maju. Jangan dijadikan Puasa sebagai alasan untuk bermalas-malas atau tidur-tiduran, itu tidak benar.!

Contohlah Nabi Besar Muhammad SAW, di bulan suci ramadhan ini semakin besar kegiatan yang dilakukan nya. Dan beberapa sejarah perjuangan Nabi juga menyampaikan perang-perang Islam selalu menang didalam bulan suci ramadhan ini. Mari raihlah kemenangan yang lebih baik dengan memanfaatkan bulan suci ramadhan dengan sebaik-baiknya. Karena lapar dan haus itu hanyalah perasaan saja. Tidak ada orang yang mati karena menjalankan puasa, dalam kesehatan kondisi fisik manusia dapat bertahan selama 12 jam tanpa dan minum dan itu amat baik dalam menjaga kesehatan kita, jika dilakukan dengan teratur dan bersungguh-sungguh, himbaunya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 9 Juta dan 20 Al-Quran untuk pembanguna masjid Mujahidin Kuranji.Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post