78 Mahasiswa UNES KKN di Kecamatan Kubung

Nn, Solok -- Camat Kubung Drs. Suharmen,MM beserta Muspika Kecamatan Kubung, Sekretaris Wali Nagari Koto Baru Mardaus,S.Ag, dan tiga orang kepala Jorong Koto Baru menerima mahasiswa Universitas Ekasakti (UNES) dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kantor camat Kubung dengan suasana ramah.

“Kami menerima mahasiswa dengan besar hati dan bergembira dengan kedatangan mahasiswa di kenagari ini. Dengan demikian mari berikan yang terbaik bagi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang positif ditengah masyarakat,”. ucapnya

Seperti bersama-sama memberantas penyakit masyarakat, terutama sekali judi dan penyakit masyarakat lainnya. 

Pada kesempatan itu, Suharmen berharap kepada seluruh mahasiswa agar dapat memotivasi masyarakat dalam membangun nagari, terutama membangun fisik dan mental masyarakat.  juga dapat menfasilitasi dan memberikan arahan arti pentingnya kewajiban membayaran pajak.

Camat Suherman mengatakan bahwa Koto Baru menjadi Nagari pertama dalam penerapan e-KTP, maka diminta kepada mahasiswa turut membantu memberikan pengetahuan kepada masyarakat apa yang di maksud dengan e-KTP dan apa fungsi dan tujuan dari e-KTP tersebut yang nantinya e-KTp tersebut yang menjadi identitas diri.

Selanjutnya koordinator KKN-PPM UNES 2011 DR.Otong Rosadi,SH.M.Hum yang juga merangkap Dekan Fakultas Hukum UNES pada kesempatan itu berharap, agar anak didiknya dapat membawa nama almamater Universitas Ekasakti dan memberikan contoh dan tauladan yang baik terhadap masyarakat  kecamatan Kubung Nagari Koto Baru nantinya.

KKN-PPM UNES 2011 berlangsung selama satu bulan dengan jumlah 78 orang nantinya disebar kedelapan Jorong di Nagari Koto Baru. Yelsa

Post a Comment

Previous Post Next Post