PR Gubernur dan Bupati/Walikota

Nn, Bukittinggi -- Menteri Perencanaan Nasional / Ka Bappenas Prof. DR Armida S Alisyahbana,SE,ME dalam kesempatan tersebut menyampaikan, rencana yang diungkap Gubernur Sumbar merupakan sesuatu yang baik untuk dilengkapi dengan pengkajian, sehingga dapat dimasukan kedalam nomenklatur program yang ada di Bappenas. 

Ada beberapa PR yang perlu respond dan disikapi secara bijak, baik bagi Gubernur dan Bupati / Walikota seperti : program menurunan angka kemiskinan, IPM, pendidikan daerah tertinggal, kesehatan ibu dan anak, pembangunan ekonomi kerakyatan, infrastruktur, energy dengan meningkatkan daya saing.

Dalam menyikapi kondisi daerah yang rawan bencana, dalam mitigasi bencana pemda mesti fokus dalam perencanaan pembangunan skip bulding. Di Bappenas dalam mitigasi bencana ini belum ada standar, perkoordinasi dengan lembaga teknis agar bisa dimasukan dalam system yang ada. 

Kita amat menyambut baik kegiatan rakor yang dilakukan pemprov sumbar dengan kab/ko se Sumatera Barat, sebagai wahana membangun kerjasama dalam menuntaskan berbagai persoalan yang terjadi di daerah ini, ujarnya.

Dalam Rakor kali ini Pemprov Sumbar dengan Bappenas melakukan penandatangan MoU tentang kerjasama dalam pengembangan SDM, kesehatan, pendidikan masyarakat juga termasuk dalam pengembangan SDM aparatur penyelenggaraan pemerintahan.Zardi


Post a Comment

Previous Post Next Post