Siswa SDN 06 Lapai Wakili Kota Padang

Nn, Padang –  Tak pernah lelah, upaya dan kerja keras Sekolah Dasar Negeri 06 Kampung Lapai Kota Padang dalam mendidik siswa akhirnya berbuah manis. Dimana pada tahun ini, salah seorang murid dari kelas V, berhasil mewakili  Kota Padang mengikuti perlombaan Saint dan Matematika di Bukittinggi pada tingkat sekolah dasar se_Sumatera Barat. 

“ini merupakan prestasi dan kebanggaan bersama, karena tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, tidak akan mungkin dapat diraih,” ujar Kepala Sekolah Dasar Negeri 06 Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo, Setnawarni S.Pd saat ditemui wartawan www.nusantaranews.net diruang kerjanya.

Begitupun untuk persiapan, pihak sekolah terus memotivasi dan menggenjot prestasi siswa menuju jenjang olimpiade. Memberikan motivasi dan mengupayakan bagaimana cara meningkatkan pelajaran yang khususnya menyentuh terhadap perlombaan, salah satunya bidang saint dan matematika. Untuk itu, diminta kepada setiap guru pembimbing agar berupaya dalam memberikan pelatihan dan pelajaran ekstra penuh, supaya pada saat perlombaan nanti, siswa dari SD 06 Kampung Lapai tidak merasa grogi dan bisa lebih percaya diri.

Menurutnya, dengan dibekali oleh pelajaran khusus yang telah difahami oleh siswa, bukan tidak mungkin sekolah bisa meraih kemenangan pada perlombaan tersebut. Melihat dari kemampuan siswa, dengan tidak merasa ragu dan bimbang, dirinya berharap penuh agar siswanya bisa mengangkat prestasi sekolah menuju perlombaan tingkat nasional. **


Post a Comment

Previous Post Next Post