Muslim Kasim : Australia Pertama Mendarat

Nn, Padangpariaman -- Dubes Amerika dan Australia Resmikan Pemakaian Beberapa Gedung baru Sekolah dan Pukesmas di Sumatera Barat. Atas perhatian itu, Pemprov Sumbar memberikan apresiasi terhadap bantuan yang telah diberikan negara sahabat Pemerintah Australia dan Amerika atas pembangunan 39 sekolah dan 8 Puskesmas yang rusak berat pasca gempa 30 September 2009.

Ini disampaikan Wakil Gubernur Muslim Kasim saat meresmikan pemakaian gedung baru SDN 3 Kajai dan Peresmian Gedung baru Puskesmas Pauh Kambar, siang tadi. Hadir dalam kesempatan tersebut Dubes Amerika Berkuasa Penuh untuk Indonesia Mr.Scot Marcel, Dubes Australia Greg Moriaty, Dirjen Pendidikan Dasar Kementrian Pendidikan Nasional Prof. DR, Suyanto, Asisten Pemerintahan Drs. Asnol Amri, Wakil Bupati Padang Pariaman H. Damsuar, Sekda Pariaman, Drs. Armen, dan beberapa Kepala SKPD terkait dilingkunangan Pemko Pariaman dan Pemkab Pd. Pariaman.

Wagub Muslim Kasim lebih jauh menyampaikan, bantuan ini merupakan respon dan kepedulian sebagai negara tetangga yang dekat. Kita mengetahui untuk daerah Padang Pariaman yang pertama mendarat adalah Negara Australia yang kemudian segera mendirikan tenda kesehatan di Nareh.

Banyak hal yang patut kita belajar banyak dari kedua negera ini, terutama akan kesopan-santunan dan kepribadian bagaimana melayani atau cara menerima tamu dan bagaimana menyenangkan hati seorang tamu. Jika masyarakat kita mampu memberikan sesuatu perobahan dalam bersikap dalam menghormati tamu, tanpa mengabaikan agama, adat dan budaya sendiri tentu, akan banyak kunjungan wisatawan serta akan mampu memacu tingkat pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dari waktu ke waktu, ujarnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post