Empat Kab/Kota Dapat 300 Milyar

Nn, Padang -- Empat dari sembilan belas Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Barat, pada tahun ini akan menerima bantuan Rp 300 Miliar untuk rehabilitasi dan rekonstruksi tahap III gempa 2009. Dimana dalam jumlah tersebut, diperuntukkan terhadap 20 ribu unit rumah yang tersebar di Padang, Pasaman Barat, Padang Pariaman dan Agam.

Ini dijelaskan Ketua Penanggung Jawab Operasional Kerja (PJOK) Sumbar, Zulfiatno saat temu ramah dengan wartawan siang tadi dikantornya.

Dikatakannya, pencairan dana bantuan tersebut baru bisa dilaksanakan ketika Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dari pusat telah sampai ke Pemprov Sumbar, dan hingga saat ini pencairannya masih dalam proses.

Sementara itu, melihat dari banyaknya jumlah rumah yang mengalami kerusakan, maka dibutuhkanlah  500 orang fasilitator yang nantinya akan tersebar di empat Kab/Kota. Fasilitator yang akan direkrut, sebelum turun kelapangan, mereka akan dibekali pelatihan khusus yang lebih mendalam, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak lagi menimbulkan pertengkaran ditengah masyarakat, pungkasnya. tim

Post a Comment

Previous Post Next Post