Bulan Bakti Gotong Royong dan Kesatuan Gerakkan PKK 2011

Nn, Padang -- Dalam rangka memajukan dan mensejahteraa kehidupan masyarakat Sumbar, kita butuh saling membangun kerjasama dan sinegritas program yang terpadu dan berkelanjutan, baik ditingkat provinsi maupun di pemkab/ ko se Sumbar, dimana nagari sebagai basis pembangunan.  

Oleh karena itu Nagari harus dibangun dengan serius, secara bersama-sama. Sebab itu pembangunan di tiap kabupaten/kota di Sumbar harus menyentuh pemerintahan nagari.

ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam acara Pencanangan Bulan Bakhti Gotong Royong dan Manunggal TNI ke VIII serta Peringatan Kesatuan Gerakan PKK ke XXXIX tahun 2011Tingkat Sumatera Barat dilapangan Imam Bonjol Padang, Jum'at (06/05), Ikut hadir dalam kesempatan tersebut, Wagub Muslim Kasim, Muspida Sumbar, Walikota / Bupati se Sumbar, kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sumbar dan Pemko Padang.

Irwan juga menyampaikan dengan program pemerintah yang sinegritas serta didukung semangat kegotong royongan masyarakat pembangunan nagari hal itu bisa diwujudkan. Jadi peran serta masyarakat juga ikut menentukan kesinambungan pembangunan nagari di Sumatera Barat.

 Kedepan kita berharap PKK juga mengambil peran yang strategis bagi kemajuan nagari dan pemberdayaan masyarakat yang juga didukung oleh masing-masing SKPD dalam programnya masing-masing, ujarnya

Kepala BPM Sumbar Irvan Khairul Ananda,SE disela-sela acara tersebut menyampaikan, saat ini, untuk melakukan pembangunan Nagari, ditiap-tiap nagari kita punya Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) di Nagari. Tiap nagari, pasti punya  keperluan masing-masing yang termaktub dalam RPJM nagari. Nantinya program tersebut akan disinergikan dengan program pemerintah daerah.

Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno dalam sambutanya menyampaikan, acara peringatan Harinya PKK yang digabung dengan Bulan Bahkti Gotong royong hari terlihat cukup meriah dan menyenangkan hati kita. Perkiraan ada lebih 1.500 orang hadir pada saat ini. Tahun lalu acara Harinya PKK amat sederhana yang dilakukan di gedung kurang semarak. Dengan pengabungan dua acara ini amat baik, mudah-mudah ini terus dilanjutkan.

Peringatan Hari Kesatuan PKK merupakan sebuah kegiatan yang bersifat rasa syukur  dengan semangat kebersamaan dalam mensejahterakan kehidupan setiap keluarga. Kita di PKK juga melakukan kegiatan bidang ekonomiu, sosial budaya dan agama yang termaktub dalam 10 program Pokok PKK. Selain itu kita juga melakukan pemilihan dan penilaian kegiatan PKK tingkat Kab/ko se Sumbar. yang tahun ini pemenang untuk tingkat Kabupaten oleh peringkat satu dipegang oleh kabupaten 50 Kota, dan untuk tingkat Kota di peroleh oleh Kota Payakumbuh.

Selain itu kita selalu dan secara berkesinambungan akan terus melakukan pembinaan para kader PKK di setiap kab/ko se Sumbar yang dilengkapi dengan mobil pintar dan mobil hijau, untuk menambah wawasan dan pengetahuan para kader PKK terhadap berbagai pengetahuan, kebijakan serta menjaga kelestarian lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat, ungkapnya. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post