Maling Amatir Ganyang Rumah PNS Bea Cukai

Nusantaranews, Padang -- Kerjasama Buser Polresta Padang dengan Polsek Lubeg, siang tadi berhasil menciduk kawanan pencuri amatir di dekat SMA 6 Kecamatan Padang Selatan. Sebelumnya mereka telah beraksi di kediaman  Sri Evi Yanti, 51, PNS Bea Cukai Teluk Bayur, warga Koto Baru Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung.

Kawanan pencuri tersebut yaitu Agus Setiawan (27) dan Budi kurniawan (29), adalah warga Kampung Jua. Sementara Sopia Amelia (26) yang bertindak sebagai sopir adalah warga Parak Laweh Kecamatan Lubuk Begalung.

Kapolsek Lubeg Kompol, Eri Budiman, SIK ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan kawanan rampok dengan barang bukti satu mobil Xenia, BA 2167 TS,  satu buah pisau, linggis dan celengan yang berisi uang receh sebesar Rp. 91.800,-.

Kejadiannya , siang itu sekitar pukul 13.30 WIB korban pulang kerumahnya. Tiba-tiba ia terkejut, ia  melihat orang tak dikenal sedang mengutak-atik peralatan rumah tangganya. Spontan ia berteriak maling, maling….maling. Mendengar suara teriakan, tersangkapun panik, lalu melarikan diri bersama mobilnya menuju arah jalan ke Teluk Bayur, terus menuju jalan Sutan Syahril, dekat SMA 6 Padang. Dan  membelokan mobilnya ke arah pantai air manis.

Dikira telah aman, mereka lalu kembali menuju jalan Sutan Syahrir, ternyata tepat didepan SMA 6 Padang tim Buser Polresta Padang bersama Polsekta Lubeg, telah menanti mereka.

Ketika itu polisi sempat melepaskan tembakan, karena tersangka berusaha kabur dan tidak mau menyerahkan diri,” ungkap Hendri 

Dari keterangan Agus setiawan mengatakan dia baru kali ini melakukan aksi nekat ini karena tuntutan keuagan untuk menikah yang waktunya sudah dekat.

“awak kini butuh kepeng untuk menikah, sementara pekerjaan belum ada yang tetap,” katanya yang berlinangan air mata saat digiring petugas ke Mapolsekta Lubeg.

Hingga berita ini diturunkan, kawanan maling amatir bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsekta Lubuk untuk penyelidikan lebih lanjut. Kibas

Post a Comment

Previous Post Next Post