Pemko Padang Buka Lomba Lukis

Nusantaranews, Padang – Kota Padang sebagai ibu kota Sumatera Barat, pada beberapa dasawarsa telah berkembang cukup dinamis, terutama pada pariwisata.  Dimana keindahan alam, wisata kuliner dan cindra mata, telah dirasakan para wisatawan baik local maupun mancanegara. Hal inilah membuat Kota Padang telah menjadi salah satu 20 tujuan utama wisata di Indonesia, tutur Walikota Padang Fauzi Bahar diwakili Asisten II Didi Haryadi pada pembukaan lomba melukis di jalan Nipah pelataran  Warung Nasi Banda Sepoeloe ala Christine Hakim beberapa menit lalu.

Hadir pada kesempatan itu, pelawak Nasional Doyok, Kodir, perwakilan dari HBT dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang beserta jajaran.

Oleh karena itu, dukungan dan kerjasama masyarakat, swasta, dan pemerintah perlu dikuatkan lagi. Salah satunya melalui pagelaran ivent-ivent dan mice yang menjadi daya tarik bagi bagi wisatawan. Karena kolaborasi ini akan menjadikan kita seorang yang professional dan ahli dalam satu bidang tertentu.

Seperti ivent perlombaan melukis, selain ajang wisata juga sebagai media kompetensi dalam berkreativitas bagi pekerja seni, khususnya pelukis Kota Padang, ucap Didi.


Pada kesempatan itu ketua pelaksana lomba lukis, Christine Hakim mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah dan masyarakat yang memberikan dorongan moral bagi terlaksananya kegiatan lomba melukis.

Karena perlombaan melukis dengan latar belakang jembatan Sitinurbaya ini memang ditujukan untuk merangsang kunjungan wisata ke Kota Padang.  Apalagi Kota Padang sebagai kota lama, jejeran bangunan-bangunan sejarah di sepanjang sungai Batang Arau akan menambah keunikan dan daya tarik bagi wisata. 

Meski dengan sponsor tungggal atau dana sendiri, Chritine Hakim merasa puas, sebab upaya-upaya meningkatkan kunjungan wisata Kota Padang melalui perlombaan seperti melukis, wisata kuliner dan pembuatan baju ber ikon jembatan Sitinurbaya, direspon baik oleh masyarakat Kota Padang. Andre

Post a Comment

Previous Post Next Post