Irwan Prayitno Resmikan Masjid Syech Burhanuddin

Nusantaranews, Pariaman -- Setelah runtuh akibat Gempa Bumi pada 30 September 2009 lalu Masjid Syekh Burhanuddin Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman kembali dibangun oleh media elektronik TV ONE.

, Dalam Peresmian dan Penandatanganan Prasasti pemakaian kembali masjid Syekh Burhanuddin Ulakan Tapakis Gubernur didampingi oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Rektor Universitas Andalas Prof. DR.IR. Musliar Kasim selaku koordinator pengawas pembangunan, Ulama H. Bgd. M.Letter dan Ichsan Fadillah dar TV One, Rabu (23/2).

Dalam sambutannya Irwan Prayitno menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TV One dan para donatur yang telah menyalurkan bantuannya lebih dari Rp. 3.000.000.000,- (Tiga Milyar rupiah) pada program kepedulian satu untuk negeri dalam membangun kembali Masjid Syekh Burhanuddin.

“Ayo mari kita bangkit demi siarnya Islam agama Allah di muka Bumi,” ucap Gubernur

Kita tahu, masjid Syekh Burhanuddin merupakan masjid yang bersejarah, Syekh Burhanuddin adalah tokoh Ulama besar yang membawa ajaran Islam di Minangkabau, hal yang senada juga lebih dirinci secara mendalam oleh Buya Bgd M Letter terhadap peran strategis Syekh Buhanuddin tersebut dalam pengembangan Islam.

Peresmian Masjid bertepatan dengan masyarakat Tapakis memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1432 H, dengan berbagai tradisi ke- Islaman pada masa lalu. berdzikir bersama, malamang dan makan bajamba. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post