Alumnus STIH Padang Patut Diperhitungkan

Drs. H. Zakir Bone
Kepada para Wisudawan dan Wisudawati, diharapkan bisa mengimplementasikan ilmu diperoleh dan memberikan contoh perilaku terpuji dan suri tauladan ditengah masyarakat. Karena dari integritas diri saudaralah, apresiasi terhadap sekolah akan didapat.

Dengan demikian, mari camkam didalam diri perasaan bangga ketika masyarakat bertanya, “saudara lulusan fakultas mana, saya adalah almamater STIH Padang,”.

Selama ini kehadiran Fakultas YPKMI STIH Padang telah ikut mewarnai dunia pendidikan dan menyedot perhatian dari berbagai lapisan masyarakat luas, baik Kota Padang maupun daerah-daerah Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat. 
Hal ini disampaikan Ketua Umum Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (YPKM) Indonesia Drs. Zakir Bone dihadapan puluhan wisudawan/ wisudawati STIH Padang pagi tadi (26/2) digedung LKKS (BK3S) Sumatera Barat.

Sebelumnya, Ketua STIH Padang Sukmareni,SH.MH dalam sambutannya berkomitmen akan terus meningkat mutu dan kualitas lulusannya, dengan tekad meningkatkan daya saing menghantarkan fakultas STIH Padang menjadi salah satu fakultas yang patut diperhitungkan pada jajaran dunia pendidikan khususnya di Sumatera Barat.

Ucapan ini terlontar dengan alasan, bahwa STIH Padang dengan status terakreditasi telah memiliki dosen-dosen professional dibidangnya, memiliki sarana dan prasarana pendukung, meski belum lengkap. Dan faktor pendukung utama adalah kerjasama yang konsisten antara dosen dan pihak yayasan begitu kuat, ucap Sukmareni.

Dilain tempat, Ketua YPKM Indonesia Davip Maldian, S.Sos mendukung dan membenarkan kenyataan yang diucapkan Ketua STIH Padang. 

Menurutnya, keberadaan kampus STIH/ STISIP Padang yang telah banyak melahirkan alumnus-alumnus mapan dan mampu mengharumkan nama STIH/ STISIP tidak terlepas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh kampus. Karena kekerabatan yang terjalin dalam lingkup kampus, sangat berpengaruh terhadap peningkatan mutu dan kualitas.

Kenyataan ini dilihat dari kesuksesan Alumnus YPKMI STIH/STISIP Padang ditengah masyarakat. Ada yang menjadi Bupati/ Walikota, anggota DPR-RI, DPRD, Advokat, Kejaksaan, Polri, Akademisi bahkan yang berkecimpung didunia Jurnalistikpun telah dilahirkannya.

Untuk itu, terus jaga dan harumkan nama kampus YPKM Indonesia STIH/STISIP Padang ditengah masyarakat, pintanya. **
Previous Post Next Post