Wako Pariaman Serahkan Insentif Tenaga PAUD

Nusantaranews, Pariaman -- Walikota Pariaman H. Mukhlis. R, menyerahkan bantuan insentif bagi pengelola dan tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Pariaman di Aula SMAN 2 Kota Pariaman. Penyerahan bantuan ini dimaksudkan untuk memotivasi para pengelola dan pendidik dalam membentuk generasi Kota Pariaman sejak dini.

Acara penyerahan bantuan ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Hj. Reni Mukhlis. R, Ketua DWP Kota Pariaman Ny. Afni Armen dan Kabag Humas Setdako Pariaman Jose Rizal, SSTP, M.Si. 

Dikatakan Wako, Pemko Pariaman sangat menghargai usaha keras dan keihklasan tenaga pendidik dalam membentuk karakter generasi muda Kota Pariaman sejak dini. Dan bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bentuk penghargaan Pemko terhadap usaha keras tersebut. 

”Bila dilihat dari jumlahnya, bantuan ini memang kecil, namun ini adalah bentuk perhatian Pemko terhadap usaha pengelola dan tenaga pendidik PAUD dalam pembentukan karakter generasi muda sejak usia dini, karena sebelumnya tidak ada bantuan seperti ini,” terang Wako.
Ditambahkan Wako, dalam pembentukan karakter ini juga dituntut kesabaran pengelola dan tenaga pendidik PAUD dan pihaknya yakin semua pendidik akan mampu membuktikan hal tersebut.

”Bila diibaratkan seorang anak selembar kertas putih dan kita sebagai pendidiklah yang memberikan warna pada selembar kertas tersebut. Artinya, kita pendidiklah yang akan menentukan karakter anak nantinya. Hasil dari usaha ini pun tidak akan tampak seketika, namun beberapa puluh tahun kedepan baru akan terlihat,” ucap Wako.

Selanjutnya  Wako mengharapkan agar bantuan ini dapat diterima secara utuh oleh pengelola dan tenaga pendidik dan jangan sampai terjadi pemotongan. 

Secara keseluruhan bantuan yang  diserahkan Pemko Pariaman untuk pengelola dan tenaga pendidik PAUD se-Kota Pariaman ini secara keseluruhan berjumlah Rp. 530 juta dengan jumlah penerima sebanyak 77 orang pengelola dan 210 orang tenaga pendidik, dengan rincian seorang pengelola mendapat bantuan sebesar Rp.150 ribu perbulan dan tenaga pendidik sebesar Rp.200 ribu perbulan.Junaidi

Post a Comment

Previous Post Next Post