Nasib ABG pencuri rokok

Nusantaranews, Padang -- Sepasang ABG yang ditangkap karena pencurian di salah satu Kedai di Ampang, kuranji selasa kemaren, hari ini telah di titipkan ke Sel tahanan Polresta Padang. Kedua pelaku ini dititipkan, karena pembangunan Sel Polsek Kuranji belum selesai terlaksana.

"Kita titipkan mereka ke sel tahanan Polresta Padang," Ungkap Kanit Reskrim Polsek Kuranji  AKP Novrial SE. Dua ABG diringkus warga berinisial "Efr" (19) warga Pampangan dan "Est" (18) tinggal di Pegambiran asli Bukittinggi.    

Meskipun telah di Polresta Padang,  namun proses pengembangan kasus tetap pada Polsek Kuranji. Karena kedua sejoli ini telah mengaku ada 10 TKP kedai yang mereka curi.

Tersangka mengakui  bahwa mereka hanya berdua dalam melakukan aksinya. Saat dimintai keterangan , dimana saja lokasi yang pernah mereka curi, Kedua mengaku, Pondok Padang Selatan,  Ulak Karang, Tabing Padang Utara, Lubuk Kilangan, Bandar Buat Luki, Cangkeh Lubuk Kilangan, Siteba Nanggalo, Jati Padang Timur.

"Di sepuluh TKP ini, modusnya tetap sama. Sicewek berpura-pura sebagai pembeli, kemudian si laki-laki yang melarikan barang yang mereka curi," jelas Novrial. Kita masih mengembangkan kasus ini.

Untuk membenarkan adanya 10 TKP tersebut, Novrial bersama anggotanya akan mendatangi lokasi-lokasi tersebut. Menurutnya pasangan ini diduga pemain lama, sebab, mereka sudah cukup lihai dalam menjalankan aksinya. Namun baru kali ini mereka tertangkap.

Kepada penyidik, "Efr" mengakui perbuatnnya,dia sudah lama melakoni perbuatan ini dan selalu berdua. Dan Hasilnya digunakan untuk hura-hura. Kanit Reskrim juga menyimpulkan, untuk sementara pencurian yang dilakukan kedua pelaku ini tidak melibatkan orang lain." Mereka mengakui hanya berdua saja tanpa ada orang lain yang terlibat," jelasnya. Akibat perbuatan mereka, saat ini kedua pelaku sedang menjalani proses hukumnya di dalam sel tahanan Mapolresta Padang. vivi

Post a Comment

Previous Post Next Post