Gedung Sejarah Perjuangan Ludes Terbakar

Nusantaranews, Padang – Kawasan wisata pantai Padang gaduh, satu-satunya Gedung Juang kebanggaan Sumatera Barat yang terletak di jalan Samudera pantai Padang, ludes terbakar. Sedangkan arsip sejarah didalam gedung, tidak satupun terselamatkan. Hingga berita ini terbit, asal api belum dapat diketahui,  karena masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Sore tadi, sekitar pukul 15.30 Wib, tiba-tiba masyarakat sekitar objek wisata pantai Padang dikejutkan oleh kobaran api dari gedung juang, yang terletak lebih kurang 20 meter dari pantai Padang. Hembusan angin pantai yang kuat, membuat pusaran api semakin menggila, dan cepat membungkus gedung dengan kobaran api.

Sementara dua unit mobil dengan 15 orang personil tim pemadam kebakaran yang dipimpin Andre Algamar, saat tiba dilokasi, berusaha untuk menjinakkan api. Berselang satu jam, baru api dapat dipadamkan.

Namun ternyata, tidak semua titik api yang terpantau oleh pemadam kebakaran, karena pada pukul 19.30 Wib kembali api berkobar. Sehingga sampai pukul 20.00 Wib tim pemadam kebakaran masih terus berusah menjinakkan api. 

Hingga berita naik, belum didapat data dan informasi, peninggalan atau koleksi sejarah apa saja yang ludes terbakar. Kibas

Post a Comment

Previous Post Next Post