Nestapa Bayi Berkelamin Ganda

Nusantaranews, Padang -- Sesosok bayi berkelamin ganda dan berusus menonjol lahir di Puskesmas Biaro, Bukittinggi Senen (24/1) sekitar pukul 04.30 WIB. Anak dari pasangan Subandri (30) dan Fatmawati (26), terpaksa harus di rujuk ke Rumah Sakit M Djamil Padang untuk di lakukan operasi.

Dr Rahmawati Spa membenarkan bahwa bayi tersebut memiliki kelamin ganda dan usus yang menonjol keluar dari pusarnya. Bayi itu lahir dengan normal, namun karena para ahli medis RSAM Bukittinggi tidak memiliki fasilitas yang lengkap untuk melakukan operasi bayi tersebut terpaksa di rujuk ke Rumah Sakit M Djamil Padang.

Sementara itu dari pengakuan Subandri ayah sang bayi, selama mengandung kondisi istrinya normal, tidak ada keluhan atau menunjukkan hal-hal yang aneh. Dia terkejut saat mendapat laporan bahwa anaknya lahir dalam keadaan tidak normal.

Bayi aneh ini sampai di M Djamil sekitar pukul 13.00 WIB. Peristiwa aneh yang di alami bayi ini sempat menarik perhatian orang-orang yang ada di IGD M Djamil Padang. Di ruangan IGD, tim medis yang menangani langsung memasukkan bayi ini ke dalam Inkubator.

"Saya hanya bisa pasrah dan menuruti apa yang di lakukan oleh tim Dokter",ujar Subandri. Lelaki yang bekerja sebagai buruh bangunan ini mengaku sangat bingung memikirkan biaya pengobatan dan operasi anaknya.Apalagi sebagai buruh penghasilannya hanya sekitar 40 ribu perhari. Tidak akan cukup untuk membiayai pengobatan anaknya.

"Entah dari mana saya akan cari biaya pengobatan ini, untuk makan sehari-hari saja sudah sulit",terangnya. Saat ini Subandri hanya bisa berdoa dan pasrah. Dia juga berharap uluran tangan dari para dermawan untuk kesembuhan anaknya.

Sekitar pukul14.00 WIB anak tersebut masih dalam penanganan tim medis di Instalasi Gawat Darurat M Djamil Padang, sambil menunggu Dokter ahli yang akan menangani bayi malang tersebut. (vivi)

Post a Comment

Previous Post Next Post