Wagub Muslim Kasim : Pelaksanaan Proprov 2010 Lancar

Nusantaranews, Tanahdatar -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Wakil Gubernur Muslim Kasim dan Ketua KONI menjamin atlit balap sepeda yang memenangkan cabang MTB Rido Candra asal Kota Solok kuliah di UNP dengan bea siswa sampai tamat dari pemprov. Sumbar. Terlihat wajah haru dan Rido Candra dimana biaya telah membuat sekolahnya sedikit tersendat dan tidak membayangkan sama sekali mendapat hadiah yang luar biasa hari ini.

Sementara Teguh Mintaraga  juara medali perak dari Tanah Datar juga mendapat bea siswa untuk menyambung kuliah nantinya.

Kelihatan dari hasil keempat cabang lomba sepeda balap proprov ke XI tahun 2010 kab. Tanah Datar menguasai kejuaraan dengan 2 medali emas, 3 medali perak dan 2 perunggu, Kota Solok 1 emas, 1 perunggu, Pessel 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Kunjungan kerja Wakil Gubernur selaku Ketua Umum Proprov ke XI Sumbar tahun 2010 bersama rombongan dalam rangka melihat dari dekat pelaksanaan Proprov ke XI yang tersebar di 15 kab/ko se Sumatera Barat, Kamis, (9/12). Ikut dalam rombongan tersebut Ketua KONI Sumbar DR Syahrial Bahtiar, Kadis Pertanian Ir. Djoni, Kadis Perkebunan Ir. Fajaruddin, Ka Badan Ketahanan Pangan Ir. Syahrial Syam, Kabiro Sospora Abdul Gafar, SE serta utusan Kadis ESDM, PSDA serta beberapa pengurus KONI lainnya.

Wakil Gubernur Muslim Kasim dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pemprov Sumbar akan memberikan perhatian sungguh-sungguh dalam pengembangan atlit-atlit berprestasi di Sumatera Barat. Siapapun yang berprestasi di tingkat nasional nantinya akan diberi penilaian dan penghargaan sesuai dengan kondisi APBD kita, akan tetapi kita mesti optimis bahwa kita pasti bisa bangkit lebih baik lagi dalam prestasi atlit-atlit kita baik ditingkat nasional maupun internasional.

Kita juga berharap pembinaan dan pengembangan prestasi atlit di kab/ko se Sumbar juga hendaknya mendapat perhatian serius dari Bupati/ Walikota karena ini spirit yang besar bagi kita untuk memunculkan kebersamaan dalam kebangkitan pembangunan Sumbar pasca gempa dan tantangan hari esok yang lebih luar biasa hebatnya.

Jika kita bersungguh-sungguh semua tantangan dan kendala ke depan itu akan dapat kita lalui dengan baik, untuk kesejahteraan kehidupan masyarakat kita. Dengan olahraga kita akan mampu membangun kebersamaan dan rasa cinta daerah untuk perubahan lebih baik.

Kepada para atlit jangan pernah berhenti untuk berlatih dan berupaya sepenuh hati untuk unjuk prestasi dimanapun bertanding. Harga diri dan martabat daerah ini merupakan semangat kita untuk menunjukan pada semua orang,bahwa kitapun bisa lebih baik, harapnya

Ketua KONI Sumbar DR. Syahrial Bahtiar dalam kesempatan tersebut juga menyerukan, agar semua kita berlaku sportivitas dan pengiriman atlit-atlit hendaklah atlit-atlit yang terbaik, jangan ada lagi kita berpikiran masa lalu terhadap kerabat dekat dan sebagainya.

Mari kita pacu prestasi atlit –atlit kita yang benar-benar prestasi secara nyata,dan pembinaan kita lakukan dengan terus menerus dan berkesinambungan.

Kita berharap target naik peringkat dari 16 ke 15 besar dengan 10 medali emas pada PON mendatang di Pekanbaru merupakan sebuah semangat untuk kita buktikan secara lebih baik. Dukungan dan sport semua pihak sangat kita harapkan, mudah-mudah kejayaan oahraga Sumbar di pentas Nasional dapat kita buktikan secara bersama-sama, harapnya

Wagub Muslim Kasim dan rombonga setelah meninjau pelaksanaan proprov di Tanah Datar langsung ke kota Sawahlunto menyaksikan langsung cabang kempo dan saat berita ini turun rombongan sedang berada di Kab Dhamasraya. zardi
 
Previous Post Next Post