Sijago Merah Lumer Dua Petak Rumah

Nusantaranews, Kab. Agam – Siang kemarin, dua petak rumah kosong milik Tin di Kamang Hilir Batu Paraguang Kabupaten Agam ludes terbakar. Api menjalar begitu cepat, sehingga warga yang ingin membantu memadamkan api tidak mampu berbuat banyak. 

Salah seorang saksi Emi (50) yang juga tetangga korban menerangkan, siang itu, sehabis menyelesaikan tugas didapur, ia duduk dan melepas penat depan rumah. “hanya beberapa menit duduk” terlihat rumah milik Tin, yang berjarak lebih kurang 20 meter dari kediamannya mengepulkan asap. Padahal ia tahu, bahwa si empunya rumah tidak berada ditempat. 

Dikatakan Emi, tanpa sempat ia berpikir lama, api yang diduga berasal dari konsleting listrik, tiba-tiba telah membesar dan menjalar kerumah sebelah yang juga milik Tin. Iapun berteriak minta tolong, warga panik kasak kusuk kesana sini mencari apapun yang dapat untuk memadamkan api. Ada juga yang membawa ember, baskom dan selang air. Namun apa lacur, api yang telah membesar tidak mampu ditundukkan.

Sementara dua unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kabupaten Agam juga tak mampu berbuat banyak. Karena, akses jalan menuju lokasi kejadian sempit, bahkan tidak memungkinkan mobil ambulan untuk masuk. Diperkirakan kerugian ada ratusan juta, tutur Emi. Robby

Post a Comment

Previous Post Next Post